Kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez: Salah Satu yang Terparah dalam Karier Saya

  • Oleh : Redaksi

Senin, 21/Mar/2022 07:17 WIB
Marc Marquez sebut kecelakaan dalam pemanasan MotoGP Mandalika 2022 sebagai salah satu yang terparah dalam kariernya (Foto: MotoGP) Marc Marquez sebut kecelakaan dalam pemanasan MotoGP Mandalika 2022 sebagai salah satu yang terparah dalam kariernya (Foto: MotoGP)

MANDALIKA (Beritatrans.com) - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal mentas dalam balapan MotoGP Mandalika 2022  usai kecelakaan dalam pemanasan. The Baby Alien pun menyatakan, kecelakaan dalam pemanasan itu sebagai salah satu yang terparah dalam kariernya.

Pembalap Spanyol ini memang mengalami kejadian tak menyenangkan selama memacu motornya di Sirkuit Mandalika sejak sesi latihan bebas. Dia empat kali kecelakaan sejak hari pertama MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga:
Pebalap MotoGP Morbidelli Ketinggalan Pesawat, Aipda L Dwi Prayitno Sang Penolong

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MotoGP)

Kecelakaan terparah dialami Marquez dalam pemanasan jelang balapan. Dia mengalami highside yang melemparkan tubuhnya ke udara dan merusak motor Honda RC213V.

Baca Juga:
Tarik Mang! Viral Video Marc Marquez Asik Joget Dangdut Bareng Penyanyi Indonesia

Dia pun dilarikan ke Rumah Sakit Mataram untuk penanganan lebih lanjut. Setelah beberapa saat, dia dinyatakan tidak dapat mengikuti balapan.

Marquez mengaku tak bisa berbuat banyak dengan keadaannya. Selain itu, dia juga menilai Honda memang kesulitan sejak awal hingga akhir MotoGP Indonesia 2022.

Baca Juga:
MotoGP Indonesia: Cedera Usai Kecelakaan, Marquez Langsung Pulang ke Barcelona

“Mau bagaimana lagi? Akhir pekan ini bukan milik kami. Kami mengalami kesulitan dan menghadapi masalah sejak awal,” kata Marquez.

Marquez kerap mengalami kecelakaan selama ini. Bahkan, salah satunya membuat Marquez absen selama hampir satu musim pada 2020 silam. Akan tetapi, kecelakaan dalam pemanasan di Sirkuit Mandalika adalah salah satu yang terparah dalam karier pembalap asal Spanyol itu.

“Saya mengalami kecelakaan yang besar di sesi pemanasan, dan mungkin salah satu terbesar yang pernah saya alami. Saya kemudian ke rumah sakit setempat. Meski tak cedera parah, saya diputuskan tak boleh balapan. Sangat disayangkan, tetapi ini adalah keputusan terbaik,” ujarnya.  (ny/Sumber: okezone.com)