18 Kendaraan Tabrakan di Dalam Terowongan di Turki, 30 Orang Terluka

  • Oleh : Taryani

Senin, 21/Mar/2022 09:55 WIB
Suasana lokasi kecelakaan lalu-lintas di Terowongan Gunung Bolu di jalan tol Ankara-Istanbul di Turki barat laut, (Foto:Xinhua) Suasana lokasi kecelakaan lalu-lintas di Terowongan Gunung Bolu di jalan tol Ankara-Istanbul di Turki barat laut, (Foto:Xinhua)

ANKARA (BeritaTrans.com) - Sedikitnya 30 orang terluka akibat tabrakan beruntun di dalam Terowongan Gunung Bolu di jalan tol Ankara-Istanbul, Turki barat laut, Sabtu (19/3/2022).

Rekaman video kamera keamanan di dalam terowongan menunjukkan satu mobil melaju kencang dan menabrak dinding terowongan sebelum beberapa kendaraan lain menabrak, kata Gubernur Provinsi Bolu, Ahmet Umit dikutip Xinhua.

Ambulans, petugas pemadam kebakaran, petugas kepolisian, dan tim dari badan penanggulangan bencana Turki telah dikirim ke lokasi kejadian.

Lalu lintas juga dialihkan sementara melalui jalan tol D-100 selama sekitar dua jam pascakecelakaan, jelas Ahmet.

Kecelakaan itu melibatkan 18 kendaraan termasuk minibus, mobil, truk, truk semi-trailer, dan bus antar kota.

Selama operasi penyelamatan, para petugas membutuhkan waktu cukup lama untuk menarik truk-truk tersebut, tambah gubernur.

Selain itu, Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca mengatakan 17 orang telah dibawa ke rumah sakit, termasuk tiga korban yang terluka parah.

Daerah Gunung Bolu terkenal dengan hujan salju yang lebat, kecelakaan, dan tikungan tajam.

Otoritas Turki telah meminta warga untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu karena badai salju diperkirakan melanda seluruh negara itu selama akhir pekan. (tr/Sumber:ANTARA)