Presiden Jokowi Serahkan Trofi Juara MotoGP Mandalika 2022 ke Miguel Oliveira: Marc Marquez Tak Ikut Akibat Kecelakaan

  • Oleh : Dirham

Senin, 21/Mar/2022 13:49 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan trofi kepada juara pertama gelaran perdana MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira, Minggu (20/3/2022). Presiden Joko Widodo saat memberikan trofi kepada juara pertama gelaran perdana MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira, Minggu (20/3/2022).

LOMBOK (BeritaTrans.com) - Presiden Joko Widodo memberikan trofi kepada juara pertama gelaran MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira, Minggu (20/3/2022).

Pebalap Red Bull KTM tersebut menjadi juara setelah mampu menyelesaikan 20 putaran lomba dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. 

Selain kepada Oliveira, Jokowi juga memberikan trofi kepada pebalap Yamaha Fabio Quartararo yang menempati podium kedua, dan pebalap Pramac Ducati Johann Zarco yang menduduki podium ketiga. 

Jokowi sempat mengungkapkan, dia mendukung Marc Marquez dalam gelaran balap tingkat internasional ini. Namun, lantaran Marquez absen, Jokowi pun beralih menggantikan dukungannya kepada pebalap dari Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. 

"Jagoannya Marc Marques tapi karena dia tidak ikut, ganti ke Fabio Quartararo, juara dua," ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran Youtube resmi Sekretariat Presiden. 

Dia pun menyampaikan rasa terima kasihnya pada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah memberikan dukungan penuh pada gelaran internasional tersebut.

Selain itu juga kepada penyelenggara dan pekerja yang telah menyiapkan event tersebut. 

Meski dia mengakui terdapat beberapa hal yang perlu dievaluasi. 
"Memang masih ada hal-hal yang perlu dievaluasi, diperbaiki, saya kira ini event jangka panjang, tahun depan akan kita perbaiki lagi apabila ada kekurangan-kekurangan dan saya ingin menyampaikan selamat kepada semuanya," ujar Jokowi. (ds/sumber Kompas.com)