Wadaw! Satu Per Satu Crazy Rich Tumbang, Usai Juragan99 dan Bos MS Glow, Kini Maharani Kemala Dikeker

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 22/Mar/2022 12:12 WIB
Raffi Ahmad, Nagita, dan selebgram Maharani Kemala. Foto: tribunnews.com. Raffi Ahmad, Nagita, dan selebgram Maharani Kemala. Foto: tribunnews.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pertanyaan besar masih ditujukan pada pasangan Bos MS Glow, Shandy Purnamasari dan Juragan99 usai viral beberapa waktu terakhir.

Bukan tanpa alasan, baik Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari disebut-sebut jadi buronan Bareskrim terkait kasus TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang).

Baca Juga:
Profil Alexander Tedja, Crazy Rich Surabaya Pemilik Mal Tunjungan Plaza

Hal itu bermula dari kejanggalan kekayaan yang dimiliki oleh Gilang dan Shandy yang diduga adanya praktuk pencucian uang dari seorang pejabat.

Meski dikenal memiliki brand skincare, MS Glow dibalik nama Gilang Widya dan Shandy Purnamasari tetap jadi sorotan atas kesuksesan keduanya.

Baca Juga:
Bukan Crazy Rich Lagi, Penampilan Indra Kenz Berubah Setelah Jadi Tahanan

Namun siapa sangka ada juga sosok lain dibalik nama MS Glow selain crazy rich Malang tersebut.

Ya ternyata ada nama lain yang turut menjadi seorang crazy rich, yakni sosok Maharani Kemala yang juga sering jadi perbincangan. Ia kerap pamer kemewahan hingga bikin konten hambur-hamburkan uang.

Baca Juga:
Bergelimang Harta, Crazy Rich Tahir Masih Nggak Pede

Diketahui Maharani Kemala juga sosok yang kerap tenteng tas Hermes dan menggunakan barang-barang branded dengan harga selangit.

Melansir dari Stylo.id, baru-baru ini saat ke Paris ia hampir menggunakan semua barang branded di tubuhnya.

Kini Maharani Kemala tengah disorot oleh netizen dengan kemewahan yang ia pamerkan.

Setelah sahabatnya, Shandy Purnamasari jadi sasaran netizen, kini giliran Maharani Kemala ikut terseret.

Sebuah unggahan mengejutkan diungkap dari seorang netizen yang membongkar kejanggalan dari kekayaan yang dimiliki Maharani Kemala.

Melansir dari Gridhot.ID, Maharani Kemala merupakan rekan bisnis Shandy dan keduanya sama-sama membangun bisnis MS Glow.

Tak sedikit netizen yang menduga jika Maharani Kemala ikut kecipratan uang 'panas' dari Shandy Purnamasari.

Mengutip dari Gridfame.id, cuitan tersebut berawal dari akun @XIXdgmbkXIX yang membongkar sosok pejabat diduga menyuntikan dana ke Juragan 99.

Kemudian, ada salah satu netizen yang mencurigai terkait bisnis Juragan 99 dan Shandy Purnamasari.

Netizen ini pun curiga jika mereka memang mendapat titipan uang dari seseorang.

"Gilang cuma marketing bank Danamon, habis resign tau2 jadi juragan dpt titipan uang drimna coba Istrinya tadinya reseller skincare gitu, tau2 punya pabrik," tutur akun @lin****.

Lalu salah satu netizen pun ikut menimpali pernyataan dari akun tersebut.

Ia juga menyoroti kekayaan Maharani Kemala yang naik secara pesat. 

Ia curiga pasalnya, Maharani Kemala yang baru resign mendadak bisa membeli mini cooper dan alphard.

"Ya sama si mbak satunya juga orang bank. Resign, taun depannya beli mini cooper sama alphard. Hmm..hmm...," tulis akun mis***.

Di tahun 2016, Maharani Kemala melalui instagramnya masih bekerja sebagai pegawai di salah satu bank.

"April 2016 masih di Mandiri," tulisnya lagi.

Tak disangka, tiba-tiba pada bulan yang sama Maharani diketahui sudah mulai membuka toko kosmetik.

"Di bulan yang sama buka toko kosmetik," ujarnya.

Selang beberapa waktu kemudian, tepatnya 5 bulan setelahnya ia mulai mengurus izin untuk brand MS Glow.

"5 bulan kemudian ngurus izin brand MS glow," tutupnya. 

Unggahan ini pun langsung ramai diserbu oleh para netizen.

Beberapa menduga jika sebetulnya Maharani Kemala juga 'kecipratan' suntikan dana dari Juragan 99 dan Shandy Purnamasari.

fvk***: "dan skrg udah punya bank sendiri"

cab***: "Iya ini jg sama fishy-nya tp kok ga kesenggol yaa tiba-tiba tajir melintir"

ibm**: "Brarti ada dugaan kuat “kebagian” juga yah?"

muj**:"Nahhh ini. Dari kemarin simbaknya kok gak kesenggol padahal dia juga nona bersinar"

Sebelumnya, di tengah kasus yang menimpa Doni Salmanan dan Indra Kenz, Gilang Widya Pramana atau Juragan99 juga mulai disorot.

Kekayaan yang dimilikinya bersama sang istri, Shandy Purnamasari pun dipertanyakan asalnya. Kini masa lalu Gilang Juragan99 pun dikuliti hingga menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya Nikita Mirzani mengunggah ulang sebuah koran yang menampilkan judul utama "Crazy Rich Malang Diincar Bareskrim."

Pada koran "Surabaya Pagi", nama Gilang Widya Pramana atau Juragan 99, jadi sorotan pakar bisnis dan selebriti selain Badan Reserse Kriminal Mabes Besar Polri (Bareskrim).

"Sampai Kamis kemarin (10/3/2022), Bareskrim Polri belum memanggil Juragan 99 apalagi menetapkan sebagai tersangka"

"Tapi tim penyidik TPPU Bareskrim Polri sudah mengagendakan Gilang, sebagai bidikan dalam kasus TPPU" begitu bunyi lead berita tersebut.

Sampai saat ini, kabar itu belum dikonfirmasi oleh Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana mengingat mereka tengah berada di luar negeri. Namun justru berita ini seperti kian menggiatkan warganet yang penasaran mereka untuk mencari tahu masa lalu Juragan 99 bersama sang istri yang punya usaha kosmetik.

Dari akun Twitter @XIXdgmbokXIX, Senin (14/3/2022) malam, warganet memberitahukan informasi mengenai masa lalu mereka. Rupanya ada selubung gelap yang menyelimuti Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari.

Gilang sendiri ternyata sempat bekerja sebagai tenaga pemasaran (marketing) sebuah bank swasta. Nama Kaji Edan yang disebut-sebut sebagai pemodal kekayaan Gilang Widya Pramana pun kembali mencuat.

"Lakinya itu dl marketing bank (emoticon karung uang), tau sndiri orang bank kadang suka aneh2 main duitnya. Kaji Edan mungkin nasabahnya dlu wkkkw entahlah." "yg di BSM Bandung dl ampe koleksi ferari trus dipecat smua sekantor krn kredit fiktif jamaah," ungkapnya warganet @lintang_ayoe.

Dia menuturkan Gilang kemudian mundur sebagai karyawan bank swasa itu dengan tiba-tiba mendapat segepok uang yang belum dapat diketahui asal-usulnya.

Sementara Shandy sendiri awalnya seorang reseller produk kecantikan. "Gilang cuma marketing bank Danamon, habis resign tau2 jadi juragan dpt titipan uang drimna coba (tertawa). Istrinya tadinya reseller skincare gitu, tau2 punya pabrik," bebernya lagi.

Selain itu, terkuak sisi gelap keduanya, terutama sang istri Shandy Purnamasari. Pasalnya, pada Minggu 8 April 2018, mengutip dari Tribunnews.com, Shandy Purnamasari sendiri pernah terjerat kasus penjiplakan desain produk kosmetik. Dia bersama 2 tersangka lain dijerat Pasal 54 Ayat 1 Jo Pasal 9 Ayat 1 UU RI Nomor 31 tahun 2000 tentang Desain Industri.

Ancaman hukumannya maksimal empat tahun kurungan penjara. Namun pada perkembangannya, Shandy bersama 2 tersangkat lain tidak ditahan lantaran ancaman hukuman yang kurang dari 4 tahun.

Sementara dari akun Twitter @tubirfess, warganet Twitter mulai 'menyelami' jejak digital masa lalu keluarga Gilang Widya Pranama.

"Sebenarnya ada fakta yang disembunyikan dari keluarga juragan ini, tapi sebagian orang dari kota kelahirannya aja yang tau. Kasusnya udah lama, tapi baru terkuak baru-baru ini," ujar @laskarbeton.

Tak disangka-sangka, pada 2007 ibunda Gilang Widya Pranama, Miendwiati dicari-cari polisi karena kasus korupsi perjalanan dinas DPRD Kota Probolinggo senilai Rp 381 juta.

"Jadi, tahun 2010 lalu ibunya si jurangan ini membuat nota perjalanan dinas fiktif. Orang tuanya yang punya biro travel dengan nama sesuai inisial juragan. Tapi kasus ini cuma terdengar di kota kelahirannya aja," tambahnya beserta hasil pencarian kasus ibunda Juragan 99 di Internet.

Namun sang ibu buron selama 13 tahun meski sudah divonis 18 bulan penjara pada sidang Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, Jawa Timur, 22 Juli 2009, mengutip dari Surya.co.id.

Barulah pada 2020, dia pun tertangkap. Sayangnya, kasus itu harus dipetieskan lantaran sang ibu meninggal beberapa bulan lalu.

Di tengah kasus Doni Salmanan dan Indra Kenz yang sedang disorot, nama Gilang Widya Pramana ikut terseret.

Pria yang dikenal dengan nama Juragan99 ini dicurigai sebagai target selanjutnya. Sumber kekayaannya pun membuat banyak orang bertanya-tanya di tengah kasus Doni Salmanan dan Indra Kenz yang akhirnya terkuak.

Walaupun kasus mereka tetap berlanjut, pihak kepolisian masih terus mengejar orang-orang yang diduga sebagai Affliator Trading lainnya. Karena akan mengejar orang-orang yang diduga Affliator Trading lainnya, banyak warganet yang membantu pihak kepolisian menyebutkan siapa saja oknum-oknum tersebut.

Salah satu orang yang menyebutkan oknum Affliator Trading lainnya adalah Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani mencurigai Juragan99 Crazy Rizh Malang sebagai Affliator Trading juga. 

Ia mencurigai hal tersebut dengan menyindir sumber kekayaan yang dimiliki Juragan99 yang disebut-sebut akan di periksa Bareskrim terkait penipuan trading Indra Kenz dan Doni Salmanan, Minggu (13/3/2022).

Nikita Mirzani mengungkapkan, apa yang ditampilkan Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari tidak masuk akal dengan perusahaan yang dimiliki. Salah satu yang paling mencolok bagi Nikita adalah soal pemilikan pesawat jet pribadi Cessna Citation Latitude.

Untuk pesawat tersebut dibutuhkan biaya tahunan mencapai Rp 13,5 miliar. Hal itu tak masuk akal bagi Nikita Mirzani, karena Juragan 99 baru punya bisnis kosmetik MS Glow dan bus travel.

"Ini belum crosscheck berapa harga belanja dia dan bisnis dia seperti gedung, mobil mewah, jam tangan mewah, restoran dll. Begitu pun dengan partnernya yang memiliki gedung plus bank sendiri di Bali, cluster, helikopter dan lain-lain," kata Nikita Mirzani.

"Tapi punten mau nanya, ada yang bisa lacak berapa total kekayaan dia? Kalau per tahun dia keluarin biaya kurang lebih segini dan ternyata total kekayaannya krg dari segini, ya udah patut diduga. Terjawab sudah kebodongan yang sebenarnya," sambungnya yang ditulis dalam caption.

Nikita Mirzani juga mengungkap mengenai kekayaan yang dimiliki orang kaya lainnya tak pernah diumbar-umbar seperti orang-orang yang mendapatkan julukan Crazy Rich.

"Slide terakhir : Adalah orang kaya beneran yang down to earth. Nama2 nya jelas masuk ke artikel luar Negri. Apalagi Kalau Sampai punya jet atau helicopters pribadi. Plus gedung dan bank sendiri," tulis Nikita Mirzani.

Dirinya juga mengatakan apa yang Ia lakukan bukan lantaran merasa iri. Namun dirinya hanya tak habis pikir dengan kekayaan berlebihan yang dimiliki Juragan 99.

"Netizen jng bilang iri atau ga pansos ga makan. Segala sesuatu yang janggal Di NKRI ini harus segera Di lurus kan. Mau itu kalian suka atau tidak. Yang jelas saya sebagai warga negara Indonesia hanya bertanya kepada bapak2 aparatur negara. Yuk mendingan pada mikir sama2 make sense kan semua ini?" tulisnya.

"Saya ngetik berdasarkan bukti bukan penyebar HOAX. Jadi kedepan nya Kalau kalian Di kasih Rejeki sama ALLAH SWT harus jadi SMART & RICH . Jangan cuma RICH nya aja tapi Ga SMART," sambung Nikita Mirzani.

Sosok Gilang Widya Pramana atau juga disebut sebagai Crazy Rich Malang tersebut mulai di curigai. Juragan 99 diduga memiliki harta melimpah dengan cara yang sama seperti Indra Kenz, Doni Salmanan hingga affiliator binary option lainnya. Disindir sebagai Affliator Trading, Juragan 99 dan istrinya, Shandy Purnamasari mengaku siap seandainya semua kemewahan yang mereka miliki itu mendadak hilang.

Shandy mengaku mereka sudah pernah hidup susah dengan hanya memiliki uang Rp 15.000. Jika harus kembali ke zaman sudah, Gilang juga mengaku siap.

"Kita udah pernah makan cuma Rp 5.000 sehari. Rp 5.000 itu untuk beli lauk, (uang) yang lainnya untuk beli sayur lain, nasi. Jadi kalau misalnya kita amit-amit ya, susah, kita sudah pernah," kata Shandy Purnamasari di kanal YouTube Boy William, Senin (24/5/2021).

Menambahi ucapan sang istri, Gilang Widya Pramana mengatakan pernah membicarakan itu. "Aku pernah bilang ke istri, kalaupun semuanya diambil, yang penting aku sama kamu berdua aja sama anak-anak. Sudah kita kembali lagi ke zaman dulu. Mungkin punya mobil Rp 100 jutaan," tutur Gilang.

Sang Juragan 99 itu meyakini semua yang ia miliki saat ini adalah titipan Tuhan sehingga mereka tidak perlu terlalu merisaukannya. "Semakin banyak dititipi, kita juga semakin banyak berbagi," ucap Juragan99. (dn/sumber: tribunnews.com)