Audi Bakal Bikin Truk Pikap, Siap Tantang Ford Ranger dan Toyota Hilux

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 22/Mar/2022 15:13 WIB
Logo Audi. Foto: tempo.co. Logo Audi. Foto: tempo.co.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Audi dikabarkan akan memasuki segmen truk pikap. CEO Audi Markus Duesmann mengindikasikan kebenaran kabar ini dan perusahaan mengaku sedang melihat peluang dalam segmen tersebut.

"Kami akan menghadirkan dalam waktu dekat ini, mungkin sesuatu model baru," kata Duesmann, dikutip dari laman Hindustan Times hari ini, Selasa, 22 Maret 2022.

Baca Juga:
Ratusan Truk China Mulai Dikirim ke Konsumen di Indonesia

Di Amerika Serikat, segmen truk pikap memang mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan sejumlah pabrikan juga mulai memperkenalkan model pikap terbarunya. Audi nampaknya tidak mau ketinggalan dan bertujuan menciptakan ceruk baru di segmen ini.

Audi akan meluncurkan truk pikap premium, yang mungkin akan menggunakan powertrain all-electric. Ini sejalan dengan rencana Audi untuk melistrikkan seluruh produk kendaraannya.

Baca Juga:
Ini Koleksi Mobil Mewah Al-Dawsari, Kapten Timnas Saudi Arabia Pembobol Gawang Argentina

Namun ini masih kemungkinan. Audi juga sepertinya tidak mungkin berinvestasi pada platform kendaraan baru. Pasalnya, prdusen telah menggelontorkan banyak dana untuk elektrifikasi dan pengembangan sistem bantuan mengemudinya.

Kabarnya, truk pikap Audi ini akan meminjam arsitektur Volkswagen Amarok. Seperti diketahui, Grup Volkswagen telah bekerja sama dengan Ford untuk pengembangan platform Amarok dan Ranger terbaru. 

Baca Juga:
Jokowi Instruksi Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas, Ini Daftarnya untuk Menteri, TNI hingga Bupati

Mengusung konsep premium, truk pikap Audi ini diharapkan hadir dengan sejumlah material mewah dan teknologi kelas atas. Mesinnya kemungkinan akan menggunakan V6 turbodiesel yang sama seperti VW Amarok. Namun tidak menutup kemungkinan juga ada opsi mesin lain.

Kehadiran banyak model pada segmen truk pikap membuat popularitas segmen ini semakin meningkat. Kedatangan truk pikap Audi ini akan bersaing dengan sejumlah model seperti Toyota Hilux dan Ford Ranger. (dn/sumber: tempo.co)