Dahsyat, Direktur BP3IP Kemenhub ini Peroleh Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

  • Oleh : Naomy

Rabu, 23/Mar/2022 08:42 WIB
Direktur BP3IP Jakarta, Ahmad saat mendengarkan pengumuman kelulusan Doktor dengan nilai cumlaude Direktur BP3IP Jakarta, Ahmad saat mendengarkan pengumuman kelulusan Doktor dengan nilai cumlaude

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dahsyat, lantaran tak berhenti belajar meski di tengah kesibukannya sebagai Pejabat Eselon II, Direktur Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Ahmad berhasil meraih gelar Doktor dengan predikat Cumlaude.

Baca Juga:
BP3 Curug Gelar Diklat Pilot Drone Bagi Aparatur KKP

Ahmad menyelesaikan Sidang Terbuka Program Doktor Ilmu Ekonomi Konsentrasi Kebijakan Publik Universitas Trisakti.

Ahmad mengambil Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis dengan judul Disertasi Keterkaitan Kebijakan Keamanan Maritim dengan Pertumbuhan Perekonomian Nasional.

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

"Saya sangat bersyukur dengan raihan ini dan akan menjadi cambuk untuk terus berbuat lebih baik dan lebih banyak lagi," ujar Ahmad kepada BeritaTrans.com, Rabu (23/3/2022).

Promotor dalam menyelesaikan Disertasinya yakni Prof. Muhammad Zilal Hamzah, Ph.D dan Co-Promotor Dr. Eleonora Sofilda, M.Si.

Baca Juga:
BPSDMP Bahas Penyusunan Kurikulum Diklat Ahli Kepelabuhanan

Ahmad merupakan Doktor ke 569 dari Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis serta merupakan Doktor dengan konsentrasi Kebijakan Publik yang ke- 29.

Seperti diketahui sebelum menjabat sebagai Direktur BP3IP, Ahmad menduduki jabatan sebagai Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Perhubungan Laut.

Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala PPTB, Kapuslitbang LSDP Balitbanghub, dan Inspektur Itjen Kemenhub. 

Gelar Doktor ini juga menjadi salah satu kado terindah hari ulang tahunnya yang jatuh pada 17 Maret 2022.

"Semoga ilmu yang saya peroleh dapat bermanfaat," ungkapnya. (omy)