Ukraina Bunuh Jenderal Keenam Rusia

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 26/Mar/2022 00:01 WIB


KYIV (BeritaTrans.com) - Ukraina pada Jumat (25/3/2022) mengeklaim telah membunuh jenderal keenam Rusia, di lokasi yang sama dengan tewasnya jenderal kelima.

Dalam pernyataan di video, penasihat presiden Ukraina Oleksiy Arestovych mengatakan, pasukan Ukraina telah membunuh pejabat senior militer Rusia dalam pertempuran di selatan negara itu, dekat Kherson.

Baca Juga:
Setelah Pidato di Singapura Terkait Perdamaian, Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes Ukraina: Menurut Informasi Selang 5 Jam Kedubes Rusia Menyusul

Pasukan Ukraina "membunuh komandan Tentara Distrik Selatan Rusia ke-49, Jenderal Yakov Ryazantsev, dalam serangan di Chornobayivka dekat Kherson," katanya dikutip dari AFP.

Beberapa penduduk Kherson--kota Ukraina pertama yang jatuh ke tangan pasukan Rusia setelah mereka menyerang Ukraina--baru-baru ini mengatakan kepada AFP, mereka mendengar pertempuran sengit dari Chernobayevka setiap malam.

Baca Juga:
Menhan Prabowo Beberkan 4 Pelajaran Penting dari Perang Rusia-Ukraina

Arestovych pekan lalu mengatakan, jenderal kelima Rusia juga tewas di lapangan terbang Chornobayivka dekat Kherson, yaitu komandan Angkatan Darat Kedelapan Rusia, Jenderal Andrei Mordvichev.

Kepresidenan Ukraina mengeklaim, Andrei Mordvichev adalah jenderal kelima yang terbunuh.

Baca Juga:
Rusia Tuduh Pasukannya Diracuni Botulinum Oleh Ukraina

Pihak Rusia belum mengonfirmasi laporan bahwa Kolonel Jenderal Beseda berada di bawah tahanan rumah.

Beseda juga menjadi sasaran sanksi yang diterapkan oleh Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Uni Eropa pada 2014, ketika konflik pecah di Ukraina dan Rusia menduduki Krimea.

Pada Sabtu (19/3/2022), seorang pejabat AS mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa laporan-laporan soal Beseda yang ditempatkan di bawah tahanan adalah "kredibel".

Pejabat itu juga mengeklaim perpecahan terjadi antara FSB dan Kementerian Pertahanan Rusia mengenai invasi ke Ukraina.

Sementara laporan media asing dan pejabat asing menunjukkan bahwa pihak pertama Rusia pada awalnya meyakini dapat mengambil alih Kyiv, ibu kota Ukraina, dalam hitungan hari.

Tags :