`Gebyar Vaksinasi Polri Presisi` Polres Metro Bekasi Kota Bersama Mahasiswa, BEM, OKP Gelar Vaksin Booster

  • Oleh : Bondan

Selasa, 29/Mar/2022 13:14 WIB
Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki meninjau vaksinasi booster di Alun-alun Kota Bekasi, Selasa (29/3/2022). Foto: istimewa. Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki meninjau vaksinasi booster di Alun-alun Kota Bekasi, Selasa (29/3/2022). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dan berkolaborasi dengan Bareskrim Polri, Mahasiswa, BEM dan OKP melaksanakan gebyar Vaksinasi Polri Presisi yang dilaksanakan di Alun - alun M. Hasibuan Kota Bekasi untuk pelaksanaan vaksinasi Booster bagi masyarakat, Selasa (29/3/2022).

Vaksinasi Polri Presisi kolaborasi dengan Mahasiswa, BEM, OKP juga dilaksanakan secara serentak di 34 titik se-Jabotabek, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hadir memonitoring kegiatan serta melakukan Zoom Meeting dengan wilayah pelaksanaan vaksinasi lain seperti Gerai Vaksinasi Polri Presisi Alun - alun Kota Bekasi dari Kampus Trisakti, Jakarta Barat.

Baca Juga:
Jumat Curhat, Dir Tahti Polda Metro Jaya Bersama Kapolrestro Bekasi Kota Sambangi Warga Jatiluhur

Vaksinasi Booster di Alun-alun Kota Bekasi. Foto: istimewa.

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Metro Bekasi Kota yang berkolaborasi dengan BEM Mahasiswa GMKI dan Ormas Pemuda KNPI Kota Bekasi menyiapkan 3000 vaksin untuk dosis ke 3 atau Booster dalam mengejar target vaksinasi sebanyak 30 persen sebelum bulan suci Ramadhan.

Baca Juga:
Bulan Bakti Polri Presisi HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 2.549 Paket Sembako Bagi Masyarakat

"Kami, Polres Metro Bekasi Kota Bekerjasama dengan Bareskrim, GMKI, dan KNPI Kota Bekasi melaksanakan kegiatan gebyar vaksinasi Polri Presisi dalam akselarasi vaksin dosis 3 atau Booster dengan menyiapkan 3000 dosis vaksin dan juga diperkirakan bisa lebih melihat animo masyarakat yang tinggi ," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki didampingi Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra serta Ketua BEM GMKI Cabang Kota Bekasi Eliza Yuliani dan Olan Silalahi ketua KNPI Kota Bekasi kepada Media.

Hengki secara umum menjelaskan target vaksinasi booster ini untuk mencapai 30 persen nantinya di akhir bulan April, sekarang ini warga Kota Bekasi yang melaksanakan vaksinasi booster baru mencapai 13 persen terutama mendekati bulan Ramadhan target itu harus bisa dicapai untuk Kota Bekasi.

Baca Juga:
Satresnarkoba Polrestro Bekasi Kota Giat Sosialisasi P4GN di CFD

"Sekarang ini target baru mencapai 14 persen di Kota Bekasi, menjelang bulan Ramadhan kita usahakan mencapai target 30 persen yakni 34 hari dan di perkirakan akhir bulan April nanti target 30 persen tercapai," jelas Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres mengharapkan agar kegiatan ini maksimal, dia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya segera ikuti atau masyarakat divaksin di garai-garai vaksin yang sudah Polres Metro Bekasi Kota siapkan.

"Di alun-alun ini, di kecamatan - kecamatan atau Kelurahan atau di kantor Polsek setiap hari dilaksanakan. Tidak ada hari libur, terus dibuka, silakan segera mendaftar membawa persyaratan sehingga bisa segera divaksin," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BEM Cabang GMKI Kota Bekasi Eliza Yuliani megatakan kami sebagai mahasiswa sangat senang ikut serta untuk kegiatan vaksin kami juga membuka lebar untuk kerjasama-kerjasama kedepannya terlebih untuk masyarakat umum. 

"Nanti akan ada kolaborasi kegiatan yang lain selain vaksin juga pasti ada tapi untuk melaksanakan kegiatan vaksin yang sudah diberikan tanggung jawab dari Polri kita kerjasama dengan Polres," ucap Eliza.

Harapan kami, lanjut Eliza agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin karena supaya tercapainya kekebalan tubuh. Jadi jangan terlalu percaya dengan berita-berita atau media yang membesarkan dampak-dampak dari vaksin supaya juga bisa tercapai yang dijelaskan oleh Kapolres 30 persen sampai nanti menjelang Idul Fitri.

"Terakhir kami berterima kasih sekali khususnya untuk Kapolres dan Wakapolres yang sudah membantu kami untuk bisa melaksanakan vaksin pada hari ini banyak bantuan yang diberikan dari Polres Kota Bekasi juga suport banyak diberikan Terima kasih untuk Kapolres dan Wakapolres," pungkasnya. (Dan)