Kunjungan ke Jawa Tengah, Presiden Jokowi Tinjau Infrastruktur Pariwisata di Borobudur

  • Oleh : Dirham

Rabu, 30/Mar/2022 11:27 WIB
Presiden Jokowi di Borobudur. Presiden Jokowi di Borobudur.

YOGYA (BeritaTrans.com) - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022). Jokowi diagendakan akan meninjau infrastruktur fasilitas pariwisata di Candi Borobudur.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Jokowi bertolak ke Jawa Tengah dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08:15 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Yogyakarta Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jokowi akan terlebih dulu meninjau fasilitas bandara tersebut.

Dalam perjalanannya ke Borobudur, dia direncanakan mengunjungi Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) di Kabupaten Magelang.

Tinjau Fasilitas Umum di Candi Borobudur

Sesampainya di Borobudur, Jokowi dijadwalkan untuk meninjau infrastruktur fasilitas pariwisata yang ada di Candi Borobudur.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. ds/sumber Liputan6.com)