Gandeng BNI, Garuda Gelar GOTF, Ada Diskon Tiket hingga70% Lho

  • Oleh : Naomy

Kamis, 31/Mar/2022 19:17 WIB
GOTF dimulai 4 April 2022 GOTF dimulai 4 April 2022


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai upaya memberikan nilai tambah layanan penerbangan bagi pengguna jasa serta selaras dengan dukungan dan partisipasi aktif terhadap upaya percepatan pemulihan pariwisata nasional, Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali melaksanakan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2022 yang akan berlangsung pada 4-10 April 2022. 

Adapun pelaksanaan GOTF 2022 ini, Garuda Indonesia bersinergi dengan BNI sebagai bank partner bersama dengan booking platform Traveloka, tiket.com dan Pegipegi sebagai mitra Online Travel Agent (OTA).

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Pada gelaran GOTF 2022 kali ini, para pengguna jasa Garuda dapat mengakses berbagai penawaran menarik serta added value lainnya melalui kanal resmi www.garuda-indonesia.com dan aplikasi Fly Garuda serta website mitra Online Travel Agent www.traveloka.com, www.tiket.com  dan www.pegipegi.com .

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, ajang GOTF menjadi momen yang tepat di tengah upaya transformasi dan restrukturisasi yang dilakukan di Garuda. 

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

"Kini semua tengah bangkit paska pandemi. Terutama industri pariwisata kita yang selama ini menjadi andalan devisa. Dengan mulai dibukanya Bali dan daerah tujuan wisata lainnya bagi turis asing harus segera diantisipasi oleh Garuda dengan bersinergi dan kolaborasi berbagai pihak di industri wisata, penerbangan, dan travel agar maskapai nasional ini semakin sehat," tuturnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, gelaran GOTF merupakan upaya berkelanjutan Garuda sebagai flag carrier untuk senantiasa menghadirkan berbagai nilai tambah bagi para pengguna jasa khususnya melalui ragam pilihan penawaran menarik bagi masyarakat yang akan bepergian di tengah langkah akseleratif penanganan pandemi serta kebijakan bermobilitas bagi masyarakat yang diterapkan pemerintah saat ini.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

“Kami meyakini bahwa diperlukan partisipasi dan kontribusi berbagai pihak dalam ekosistem pariwisata untuk menggeliatkan kembali pariwisata nasional," ujarnya.

Melalui gelaran GOTF kali ini Garuda terus beradaptasi dengan menghadirkan berbagai inisatif strategis dalam mengoptimalkan langkah pemulihan sektor pariwisata melalui aksesibilitas layanan penerbangan yang aman, nyaman dan sehat.

"Gelaran GOTF kali ini, menjadi manifestasi tersendiri bagi pelaku ekosistem pariwisata khususnya melalui sinergitas BUMN bersama BNI maupun dengan Online Travel Agent (OTA) untuk terus berselaras dan bersinergi dalam mendukung percepatan pemulihan pariwisata nasional, melalui kolaborasi solid bagi pariwisata Indonesia yang semakin atraktif, inovatif dan kompetitif,” ungkap Irfan.

“Bekerjasama dengan BNI sebagai bank partner, serta Traveloka, tiket.com dan Pegipegi sebagai mitra online travel agent, Garuda Indonesia menawarkan aksesibilitas kanal penjualan GOTF untuk berbagai pilihan rencana perjalanan wisata yang menarik ke berbagai destinasi pariwsata prioritas seperti Denpasar, Solo, Lombok, Medan, Labuan Bajo, Sorong, Denpasar, Yogyakarta, Lombok dan Surabaya.

“Adapun dukungan kami terhadap pemulihan pariwisata nasional ini tentunya senantiasa kami selaraskan dengan komitmen penerapan protokol kesehatan yang dijalankan secara konsisten menjadi perhatian utama penyediaan layanan penerbangan Garuda di masa adaptasi kebiasaan baru ini,” papar Irfan

Sementara itu, Direktur Layanan dan Jaringan Bank BNI Ronny Venir mengungkapkan, event GOTF 2022 ini merupakan salah satu bentuk komitmen BNI dalam mendukung Sinergi BUMN untuk mendorong sektor pariwisata nasional kembali pulih dan tumbuh dampak dari pandemi Covid–19.

Support BNI dalam event ini juga merupakan salah satu bentuk loyalitas dan support kepada Garuda untuk dapat terus memberikan layanan terbaik untuk mengeksplorasi keindahan serta keberagaman Indonesia.

Selain itu juga memperkuat positioning BNI di segmen Market Travel dan menjaga konsistensi BNI untuk memberikan program-program travel bagi Pemegang Kartu BNI khususnya.

“BNI juga merupakan satu – satunya mitra Garuda yang memiliki produk Kartu Co-Branding yang lengkap yaitu Kartu Kredit BNI Garuda dan Kartu Debit Garuda BNI. Dengan begitu kemitraan sinergis ini harus terus dijalankan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia dari kedua belah pihak.” tambah Ronny. 

Kevin Sopannata selaku Head of Marketing Pegipegi turut menyampaikan, “Dengan pelonggaran kebijakan PCR dan Antigen, dan didukung dengan program promosi seperti GOTF, kami yakin bersama Garuda Indonesia dapat mendukung percepatan pemulihan pariwisata nasional. 

"Pegipegi optimistis bahwa tahun ini, kita bisa mencapai transaksi hingga 2-3 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Kami harap kolaborasi ini dapat berjalan lancar serta terus kita tingkatkan agar pariwisata bangkit Indonesia maju," katanya.

Lebih lanjut, Director of Transport tiket.com Andi Hendrawan mengatakan,  tiket.com menyambut dengan antusias kehadiran GOTF. 

Program ini dapat menjadi sebuah stimulus yang dapat meningkatkan minat masyarakat dalam berwisata dan melakukan perjalanan baik untuk destinasi domestik maupun mancanegara. 

"Hal ini selaras dengan komitmen tiket.com untuk selalu berperan aktif dalam mendorong pemulihan serta pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia," ucapnya. 

Pihaknya telah menyiapkan berbagai program komunikasi untuk dapat menginformasikan berbagai penawaran menarik di GOTF ini kepada customer. 

Selain itu, tentu saja pihaknya telah menyiapkan tambahan special benefit yang dapat diperoleh melalui platform tiket.com.

Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, yang juga menjadi salah satu mitra resmi Garuda sebagai booking platform pada GOTF 2022 turut menyambut baik gelaran ini. 

Hal ini disampaikan oleh Iko Putera, CEO Transport, Traveloka. 

“Kemitraan strategis Traveloka dan Garuda  yang sudah terjalin sejak lama terus membuka banyak peluang bagi kami untuk berkolaborasi dalam berbagai program, termasuk pada GOTF 2022," ujar dia. 

Traveloka telah bertransformasi menjadi lifestyle superapp, di mana kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman perjalanan dan gaya hidup yang lengkap hanya dalam satu aplikasi. 

Untuk itu, konsumen Traveloka tidak hanya dimanjakan dengan diskon spesial penerbangan Garuda saja, Traveloka juga menawarkan berbagai keuntungan tambahan lainnya meliputi akses transportasi yang dapat memudahkan perjalanan dan pemenuhan kebutuhan gaya hidup.

Penawaran ini mencakup gratis Antar Jemput Bandara, akses gratis Airport Lounge, potongan harga Rental Mobil, hingga kupon potongan harga untuk Hotel, Eats Delivery dan Traveloka Mart.

“Kolaborasi pada program GOTF ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendorong percepatan pemulihan pertumbuhan pariwisata yang dapat berdampak pada bangkitnya ekonomi nasional melalui inovasi dan inisiatif yang relevan bagi kebutuhan konsumen, khususnya dalam melakukan rencana perjalanan, dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat”, kata Iko.

Pada GOTF ini pengguna jasa akan mendapatkan kesempatan menuju destinasi favorit dengan harga terbaik untuk rute penerbangan domestik maupun internasional dengan periode penerbangan hingga 9 Maret 2023 di antaranya:

- Jakarta - Manado PP Rp. 2,2 Jutaan 
- Jakarta - Sorong PP Rp. 2,7 Jutaan
- Jakarta - Labuan Bajo PP 1,6 Jutaan
- Jakarta - Medan PP Rp. 1,3 Jutaan
- Jakarta - Denpasar PP Rp 1,3 Jutaan
- Jakarta - Surabaya PP Rp. 1 Jutaan
- Jakarta - Yogyakarta PP Rp. 920 Ribuan
- Jakarta - Lombok PP RP. 1,2 Jutaan
- Jakarta - Solo PP Rp 930 Ribuan
- Jakarta - Sydney PP Rp 6,5 Jutaan
- Jakarta - Tokyo PP Rp 5 Jutaan
- Jakarta - Seoul PP Rp 4,3 Jutaan

Selain harga spesial rute domestik, GOTF juga memberikan penawaran potongan tambahan hingga Rp1.250.000 dari BNI, program diskon hingga 75 % dengan BNI Reward Points serta cicilan 0% hingga 12 bulan. 

Tidak hanya sampai di sana, bagi anggota GarudaMiles, terdapat penawaran extra miles 22% untuk Garuda Indonesia Award Ticket serta harga bundling Prepaid Baggage, Garuda Priority Service dan Lounge Access mulai dari Rp325.000, bonus konversi 4x Miles, Program Bonus Miles Akuisisi, Program Top Spender dan penawaran menarik lainnya. (omy)