Pangkogabwilhan I Buka Rakor Intelijen Kotama Ops TNI Jajaran Kogabwilhan I

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 01/Apr/2022 13:13 WIB
foto:istimewa/Kapen Kogabwilhan I foto:istimewa/Kapen Kogabwilhan I

KEPULAUAN RIAU (BeritaTrans.com) - Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. membuka Rakor Intelijen Kotama Ops TNI Jajaran Kogabwilhan I Tahun 2022, bertempat di  Meeting Room Swiss Belhotel Harbour Bay Batam, Kepulauan Riau, Kamis (31/03/2022). 

Baca Juga:
TNI Siapkan 22.893 Personel Dukung Pelaksanaan Pengamanan Nataru

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang di Batam provinsi Kepulauan Riau pada acara Rapat Koordinasi Intelijen Kotama Ops TNI Jajaran Kogabwilhan I tahun 2022. 

Pangkogabwilhan I mengatakan Kogabwilhan I perlu mempersiapkan langkah antisipatif yang berlandaskan pada pengetahuan intelijen yang melingkupi aspek dinamika ancaman domestik serta Regional yang akurat dan terkini untuk dapat di jadikan pertimbangan dalam perencanaan pilihan strategi operasional untuk dapat menghadapi, ancaman, tantangan, hambatan serta gangguan terhadap integritas wilayah maupun pertahanan nasional.

Baca Juga:
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Selanjutnya, adanya potensi ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri diperlukan suatu konsep tindakan yang harus dilakukan oleh Kogabwilhan I yang berupa prediksi ancaman yang di hadapi dengan OMP dan OMSP sebagai antisipasi terhadap kemungkinan ancaman yang akan terjadi dan berkembang di wilayah Kogabwilhan I.

“Adanya kegiatan ini menjadi penting kiranya diselenggarakan Rakor intelijen Kogabwilhan I dalam rangka memprediksi ancaman di wilayah pada tahun yang akan datang, dan jadikan rakor Intel Kogabwilhan I sebagai sarana sharing informasi guna mendukung tugas pokok masing-masing, ikuti rakor dengan baik dan berikan masukan yang positif terhadap penyelenggaraan rakor agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ucap Pangkogabwilhan I, dalam suaran pers yang diterima BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Alutsista Terbaru TNI AU Siap Kawal Kedaulatan Udara Nasional

Sementara itu, Asintel Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Yanuar Hadwiono, S.H., M.Tr. (Han), M.Sc., M.Tr. Opsla. sebagai Penanggung Jawab Rakor Intelijen Kogabwilhan I TA 2022 menyampaikan bahwa kegiatan ini  diikuti Asintel Panglima TNI yang diwakili Paban Sintel Mabes TNI, Dir G Bais TNI dan para Asintel Pangkotama Ops TNI jajaran wilayah kerja Kogabwilhan I.(ahmad)