Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Bersama KKP Kelas 1 Tanjung Priok Gelar Vaksin Booster Untuk TKBM dan Warga

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 01/Apr/2022 17:33 WIB
foto:istimewa/pelindo II sunda kelapa foto:istimewa/pelindo II sunda kelapa

Jakarta (BeritaTrans.com) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa kerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Priok wilayah kerja Sunda Kelapa menggelar vaksin Booster untuk Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan Warga sekitar, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga:
Peringati Bulan K3, Pelindo Sunda Kelapa Gelar Gerakan Pekerja Sehat

Kegiatan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk peningkatan kesehatan imunitas TKBM dan Warga sekitar juga mendukung program pemerintah dalam melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19 dan varian-varian barunya.

Baca Juga:
Diikuti Asosiasi dan Mitra, Pelindo Sunda Kelapa Gelar Apel Bulan K3 Nasional

Kegiatan vaksinasi ini dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 11.30, ada 2 jenis vaksin yang diberikan yaitu Astrazeneca dan Pfizer. 

Ada 188 orang yang sudah mendaftar namun setelah melalui pemeriksaan oleh tim dokter ada 16 orang yang gagal vaksin dikarenakan tensi tinggi dan belum mendapatkan tiket pada aplikasi peduli lindungi. 

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Amankan Aset Negara Senilai Rp138 Miliar

Jadi total yang berhasil vaksin 172 orang dengan rincian 166 orang vaksin jenis Astra Zeneca dan 6 orang vaksin jenis Pfizer. Sebelumnya pada tanggal 25 Februari 2022 juga melaksanakan vaksin booster untuk pekerja, Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa akan selalu bersinergi dan mendukung program pemerintah untuk melindungi masyarakat dari wabah covid-19 dan semua varian-varian barunya.

General Manager Pelabuhan Sunda Kelapa, Kurnia, berharap "Dengan adanya Vaksinasi Booster tersebut memberi manfaat kepada peserta khususnya TKBM Pelabuhan Sunda Kelapa. Demikian juga kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa, semoga tambah kebal terhadap serangan Virus Covid 19 dan turunannya,” ungkap GM Kurnia.(ahmad)