Warga Minta Solusi Air Kali Bekasi Berbau dan Berbusa

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 02/Apr/2022 07:26 WIB
Kondisi air Kali Bekasi yang berbau dan berbusa. (Foto:tvonenews) Kondisi air Kali Bekasi yang berbau dan berbusa. (Foto:tvonenews)

BEKASI (BeritaTrans.com) – Warga Kota Bekasi, Jumat (1/4/2022)  mencium bau tak sedap dan tampak bebrusa pada air Kali Bekasi. Kali tersebut berada di Jalan Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi dan airnya mengalir ke Laut Jawa. Diduga kali tersebut tercemar limbah industri.

Aditya Pamungkas, warga yang tinggal di sekitar Kali Bekasi mengatakan, bau menyengat sudah tercium sejak malam hari. Sementara busa tebal baru muncul pada siang hari.

Kali tersebut kata warga sering tercemar limbah. Namun belum ada solusi dari pemerintah setempat.

Warga yang lain juga berharap pemerintah segera menyelidiki penyebab munculnya bau yang menyengat serta berbusanya air Kali Bekasi.

"Ini sejak siang parah kaya gini. Sudah sering  hampir setiap tahun seperti ini. Baunya menyengat banget. Kita berharap supaya ditindak tegas aja pelakunya," ungkap Adit.

Kondisi Kali Bekasi yang berbau menyengat serta berbusa tebal menjadi perhatian pengendara.

Alkafi, salah satu pengendara mengaku sengaja berhenti dari sepeda motor  dan mengabadikan gambar karena terkejut melihat kondisi kali yang berbau dan permukaannya  tertutup busa seperti salju. (tr/Sumber:tvonenews)