Stasiun Gumilir Dioperasikan Kembali, Layani Penumpang KA Jarak Jauh

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 02/Apr/2022 08:40 WIB
Petugas bersiap-siaga di Stasiun Gumilir yang pada Jumat (1/4/2022) mulai dioperasikan kembali melayani naik turunnya penumpang. (Foto:Dok.SuaraMerdeka) Petugas bersiap-siaga di Stasiun Gumilir yang pada Jumat (1/4/2022) mulai dioperasikan kembali melayani naik turunnya penumpang. (Foto:Dok.SuaraMerdeka)

PURWOKERTO (BeritaTrans.com) -  PT KAI Daop 5 Purwokerto, sejak Jumat (1/4/2022) kemarin mengoperaiskan kembali Stasiun Gumilir guna melayani penumpang  setelah tujuh tahun tak ada aktifitas naik turun penumpang.

Dioperasikannya kembali Stasiun Gumilir itu semakin memudahkan akses calon penumpang sejumlah KA lintas selatan.

Sebelumnya KA-KA  langsung  di stasiun tersebut. Kini sejumlah KA akan berhenti  guna melayani naik turun penumpang.

"Kembali beroperasinya Stasiun Gumilir melayani penumpang tujuannya untuk mengakomodir permintaan masyarakat  yang disampaikan ke  Pemkab Cilacap," jelas Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat, Jumat (1/4/2022).

Stasiun Gumilir akan melayani empat perjalanan KA jarak jauh pulang pergi (PP) dan enam KA aglomerasi dengan berbagai kota tujuan.

Empat kereta api jarak jauh yang berhenti di Stasiun Gumilir di antaranya, KA Wijayakusuma (Ketapang – Cilacap) PP,  KA Purwojaya (Gambir – Cilacap) PP, KA Joglosemarkerto (Cilacap – Yogyakarta) PP, dan KA Kamandaka (Semarang Tawang – Cilacap) PP.

Reaktivasi Stasiun Gumilir diawali sejumlah persiapan. Di antaranya Check-in Counter (CIC), pintu boarding dan menyediakan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti fasilitas parkir, ruang tunggu, toilet, dan tempat sholat .

"Dibukanya kembali Stasiun Gumilir diharapkan dapat memudahkan transportasi  yang nyaman dan aman bagi masyarakat," ujarnya. (tr/Sumber:tvonenews.com)