Antrean Kacau di Bandara, EasyJet Batalkan 200 Jadwal Penerbangan

  • Oleh : Redaksi

Senin, 04/Apr/2022 05:30 WIB


LONDON (BeritaTrans.com) - EasyJet membatalkan lebih dari 200 penerbangan selama akhir pekan, membuat beberapa penumpang terdampar di tengah kekacauan perjalanan di beberapa bandara terbesar di Inggris.

Maskapai ini menyalahkan gangguan pada kekurangan staf yang disebabkan oleh Covid, dengan setidaknya 222 perjalanan dibatalkan sejak Jumat.

Baca Juga:
Pesawat Bertabrakan, Potong Ekor yang Lain

Pihak bandara  telah melakukan upaya untuk mengimbangi kekurangan staf dengan "mendaftarkan" kru siaga tambahan pada akhir pekan tetapi terpaksa membuat "pembatalan tambahan untuk hari ini (Minggu) dan besok".

Baca Juga:
British Airways Rekrutmen Besar-Besaran: Tebar Bonus untuk Kru Kabin hingga Sopir Bus

Sebanyak 62 penerbangan yang dijadwalkan pada hari Senin saja telah ditarik, sebagian besar diumumkan dalam waktu singkat pada hari Sabtu.

Seorang juru bicara easyJet mengatakan: “Sebagai akibat dari tingkat infeksi Covid-19 yang tinggi saat ini di seluruh Eropa, seperti semua bisnis, easyJet mengalami tingkat penyakit karyawan yang lebih tinggi dari biasanya.

Baca Juga:
Sepasang Penumpang Salah Naik Pesawat Ryanair, Mau Pulang ke Inggris Malah Terbang ke Spanyol

“Kami telah mengambil tindakan untuk mengurangi hal ini melalui penambahan kru siaga tambahan akhir pekan ini, namun, dengan tingkat penyakit saat ini, kami juga telah memutuskan untuk melakukan beberapa pembatalan terlebih dahulu yang difokuskan pada konsolidasi penerbangan di mana kami memiliki beberapa frekuensi sehingga pelanggan memiliki lebih banyak pilihan untuk memesan ulang perjalanan mereka, seringkali pada hari yang sama."