Turbulensi Pesawat pada Ketinggian 40.000 Kaki, Penumpang Menjerit Tapi Bapak Ini Malah Teriak Wow Wow Wow

  • Oleh : Taryani

Senin, 04/Apr/2022 11:25 WIB
Ilustrasi pilot sedang mengatasi turbulensi pesawat. (Foto:Ist.) Ilustrasi pilot sedang mengatasi turbulensi pesawat. (Foto:Ist.)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Momen turbulensi atau pesawat yang mengalami guncangan saat penerbangan adalah sebuah fenomena yang sangat sering terjadi dalam sebuah perjalanan udara menggunakan moda transportasi berjuluk si 'burung besi' tersebut.

Turbulensi pada dasarnya adalah perubahan udara yang dapat mengguncang pesawat dan biasanya tidak berbahaya, namun tetap saja hal itu sedikit banyak akan membuat sejumlah penumpang merasa panik dan heboh.

Suasana itu seperti yang tampak dalam video yang direkam oleh seorang bapak-bapak pengguna TikTok dengan nama akun @ralinsinulinggabrenangin.

“Turbulensi semua menjerit Sabtu, 26.03.2022 pukul 08.00 WIB dengan ketinggian 40.000 kaki.” tulis pemilik akun pada deskripsi video.

Bukannya panik, si bapak tersebut seakan 'menikmati' momen saat pesawat mengalami turbulensi dan para penumpang lain terlihat menjerit kaget nan histeris.

“Wow wow wow woww wowww,” teriak sang bapak saat pesawat sedang terguncang.

Bahkan saat pramugari terdengar sedang memperingatkan penumpang untuk memasang sabuk pengaman demi keselamatan, si bapak masih dengan santainya menanggapi dalam video.

“Okay sudah dipasang.” ucapnya.

Sontak saja video tersebut sukses mencuri perhatian netizen. Hingga artikel ini ditulis, konten itu sudah ditonton hingga 1 juta kali penayangan!.

Tak hanya itu saja, warganet tampak membanjiri kolom komentar dengan memberikan beragam reaksi, di mana tindakan si bapak itu dianggap menjadi polemik tersendiri dan menimbulkan perdebatan.

“Bukannya berdoa malah Woo..woo.wooo,” komentar seorang netizen menyentil si bapak.

“Kesel liat bapaknya, malah ketawa2 lagi keadaan seperti itu. Bukan berdoa berdoa 😡 😡,” tandas netizen lainnya yang kontra.

 “Bapak ini sepertinya bukan ketawa kok...beliau hanya ingin menenangkan rasa panik dirinya...,” tulis seorang warganet berusaha memahami tindakan si bapak.

“Kalau yang sering naik pesawat turbulence udah biasa, gosah sewot 😌,” ujar netizen lainnya yang tampak pro dengan pria itu. (tr/Sumber:Okezone)