Jangan Iri! Norwegia Hapus Wajib Masker di Pesawat

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 05/Apr/2022 06:36 WIB


OSLO (BeritaTrans.com) - Melalui rilis rwsmi,  Pemerintah Norwegia dengan senang hati mengumumkan bahwa persyaratan sementara untuk memakai masker wajah di semua penerbangan akan dicabut mulai Senin 4 April.

Untuk pertama kalinya sejak 17 Juni 2020, persyaratan wajib mengenakan masker wajah akan dicabut pada setiap penerbangan di seluruh jaringan Norwegia sebagai hasil dari pedoman yang direvisi di seluruh Eropa.

Baca Juga:
Maskapai Garuda Terapkan Aturan Pelonggaran Masker di Pesawat

Ketika negara-negara mengurangi atau sepenuhnya menghapus pembatasan perjalanan, berkat program vaksinasi yang ekstensif, penumpang sekarang dapat memilih apakah mereka ingin memakai masker wajah atau tidak.

Pada 12 Februari, ketika persyaratan pertama kali dicabut di seluruh Skandinavia, perusahaan telah memperhatikan peningkatan permintaan penumpang dan optimisme sehubungan dengan pemesanan ke depan untuk perjalanan liburan dan bisnis. Perusahaan yakin bahwa perjalanan akan pulih dan berkembang selama bulan-bulan musim panas mendatang.

Baca Juga:
Subvarian Kraken Sudah Masuk RI, Penumpang Pesawat Disarankan Pakai Masker

Norwegia menyarankan semua penumpang untuk memeriksa persyaratan dan panduan lokal di tempat tujuan mereka sebelum bepergian, termasuk pemberhentian dan penerbangan lanjutan di Eropa.

Penumpang bertanggung jawab untuk mematuhi peraturan dan batasan setempat. Mereka yang masih ingin mengenakan masker di pesawat dipersilakan untuk melakukannya.

Baca Juga:
Brazil Cabut Aturan Wajib Masker di Bandara dan Pesawat

Tags :