Tanpa Boarding Pass, Kelelawar Jadi Penumpang Gelap Pesawat Cebu Pacific

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 05/Apr/2022 15:51 WIB


MANILA (BeritaTrans.com) - Kelelawar liar mengejutkan beberapa penumpang setelah terbang ke pesawat yang bersiap lepas landas di Filipina.

Penumpang gelap nokturnal itu mengepak melalui pintu yang terbuka saat para tamu menaiki penerbangan di Bandara Internasional Bohol-Panglao.

Awak kabin di pesawat Cebu Pacific memberi tahu pilot bahwa ada hewan penyusup di dalam pesawat dan mereka mulai mengejarnya di lorong.

Penonton Raynan Rubia berkata: “Kami baru saja berangkat pada waktu itu sekitar pukul 6 sore untuk berlibur ketika tiba-tiba seekor kelelawar mendarat di kaki saya dan seekor kelelawar lainnya terbang. Kami tidak tahu bagaimana dia masuk, juga butuh beberapa menit sebelum staf menangkapnya.”

Para kru menghabiskan beberapa menit mengusir makhluk itu sebelum mereka dapat melanjutkan pemeriksaan pra-keberangkatan untuk lepas landas.

Ini bukan pertama kalinya kelelawar menyebabkan masalah di pesawat.

Tahun lalu, sebuah penerbangan Air India terpaksa berbalik arah ketika seekor kelelawar tiba-tiba muncul di kabin. Diperkirakan kelelawar itu mungkin masuk ke pesawat saat makanan sedang dimuat.

Pada tahun 2019, penerbangan Spirit di AS mendapat kunjungan tak terduga dari mamalia terbang. Video yang diposting ke media sosial menunjukkan penumpang berteriak dan tertawa saat kelelawar terbang naik turun kabin.

Satwa liar lainnya tanpa boarding pass selama bertahun-tahun termasuk tikus, wētā dan, tentu saja, ular.