Pelni Sabet Peringkat Pertama Infobank Digital Brand Awards 2022

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 08/Apr/2022 09:40 WIB
Program digitalisasi Pelni Program digitalisasi Pelni


JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) sabet peringkat pertama “Corporate Brand” pada kategori Perusahaan BUMN Aset Rp 5 Triliun s.d < Rp 10 Triliun. 

Apresiasi itu diperoleh dari Majalah Infobank atas komitmen Perusahaan dalam melakukan transformasi digital. 

Baca Juga:
KM Bukit Raya Alami Insiden di Perairan Pontianak, Alhamdulillah Situasi Berhasil Dikendalikan

Penghargaan diberikan secara virtual kepada Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik dalam gelaran puncak penghargaan 11th Infobank Digital Brand Awards 2022, melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting, Kamis (7/4/2022).

Manager Humas & Kelembagaan PT Pelni Idayu Adi Rahajeng menyampaikan bahwa apresiasi yang diberikan kepada PT Pelni merupakan kerja bersama seluruh Insan Pelni dalam mewujudkan keberhasilan transformasi di Perusahaan. 

Baca Juga:
Pelni Tuntaskan Arus Balik Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor 2024

“Jelang memasuki usia yang ke-70 tahun, Pelni terus melakukan transformasi dan inovasi termasuk pelayanan untuk pelanggan,” ungkapnya.

Ajang 11th Infobank Digital Brand Awards 2022 diselenggarakan oleh Majalah Infobank yang berkolaborasi dengan Insentia ini merupakan apresiasi bagi Perusahaan yang berhasil dalam melakukan promosi produk atau jasa secara digital. Adapun penilaian peringkat didasarkan pada penilaian Digital Brand Index Survey 2022. 

Baca Juga:
KM. Dobonsolo Kembali Angkut Ribuan Peserta Arus Balik Mudik Gratis Sepeda Motor Dari Semarang ke Jakarta

PT Pelni sebagai perusahaan di sektor pelayanan jasa transportasi angkutan laut terus melakukan strategi-strategi pemasaran untuk menunjang bisnis Perusahaan. 

"Saat ini, kita aktif menyebarkan konten-konten digital di berbagai sosial media dan website untuk menarik pelanggan di era digitalisasi, terutama menciptakan brand sebagai perusahaan pelayaran dan logistik maritim terbesar di Indonesia,” beber Idayu.

Idayu menambahkan, di sisi lain PT Pelni terus melakukan transformasi digital dalam hal pelayanan untuk pelanggan. 

Saat ini pihaknya sedang mengembangkan aplikasi Pelni Mobile Apps untuk seluruh layanan bisnis Perusahaan.

Layanan bisnis tersebut antara lain angkutan penumpang, angkutan barang, penyewaan aset Perusahaan, keagenan, dan Pelni lifestyle untuk tur serta paket wisata. 

“Aplikasi ini tentunya akan lebih memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan. Semoga dengan adanya transformasi yang terus kita lakukan, akan semakin menarik pelanggan untuk terus menggunakan kapal Pelni sebagai layanan transportasi penumpang maupun barang,” tutupnya. (omy)