Bakamla RI - JICA Bahas Pembaruan Kerja Sama di Tahun 2022

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 08/Apr/2022 14:02 WIB
foto:istimewa/BakamlaRI foto:istimewa/BakamlaRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai bentuk tindak lanjut dari kesepakatan dalam Memorandum of Cooperation (MoC) antara Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dan Japan Coast Guard (JCG), Chief Representative Mr. Shingenori Ogawa melakukan kunjungan untuk membahas rencana pembaharuan kerja sama.

Baca Juga:
Bakamla RI Lakukan Telaah Sejawat bersama BNN

Delegasi JICA diterima oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, beserta jajaran Pejabat Tinggi, di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2022). 

Sebagaimana diketahui, MoC antara Bakamla RI dengan JCG yang ditandatangani 26 Juni 2019 silam, akan segera berakhir di tahun ini.

Baca Juga:
Motivasi Pelajar di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Mengajar dan Bagikan Perlengkapan Sekolah

Selain itu, Mr. Ogawa juga menyampaikan usulan kerja sama terbaru untuk dilaksanakan di tahun 2022 ini. Salah satunya usulan pengiriman staf ahli untuk di tempatkan di Mabes Bakamla RI guna mendukung rancangan kerja sama dan  kegiatan lainnya. 

Setelah bersama-sama mendiskusikan usulan kerja sama tersebut, Kepala Bakamla RI beserta Pejabat Tinggi yang hadir menyampaikan apresiasinya dan akan segera mempelajari lebih lanjut guna mengidentifikasi potensi kerja sama lain yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Baca Juga:
Kepala Bakamla RI Terima Courtesy Call Komandan Thai MECC

Dalam kesempatan ini, Mr. Ogawa turut didampingi oleh Senior Representative Mr. Shigeo Honzu, Sekretaris Utama Kedubes Jepang Mr. Yu Hanzama dan Penasihat Proyek Formulasi Mr. Naoya Kuboshima.(ahmad)

Tags :