Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabahawati Resmi Jabat Sekretaris Lembaga AAL

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 08/Apr/2022 16:28 WIB
foto:istimewa/Kabagpen AAL foto:istimewa/Kabagpen AAL

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati, resmi menjabat Sekretaris Lembaga (Seklem) Akademi Angkatan Laut (AAL) menggantikan Laksamana Pertama TNI Syamsul Rizal, dalam acara Serah Terima Jabatan yang dipimpin langsung Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, Rabu (6/4).

Baca Juga:
Wamenparekraf Tinjau Kesiapan Lokasi Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo

Acara Sertijab yang digelar di Lobby Utama Gedung R. Soebijakto, Mako AAL Bumimoro, Surabaya ini, dihadiri Wakil Gubernur AAL, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso dan para Pejabat Utama Akademi Angkatan Laut lainnya.

Laksamana Pertama Syamsul Rizal, selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Wairjenal, sementara itu Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati yang merupakan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) satu satunya dengan Spesialisasi Penerbang Laut  yang Pendidikan Brevet Penerbangnya dia jalanil pada tahun 1988 – 1989 dan  sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Malang.

Baca Juga:
Lattek Bakual Pistol Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-70 Tahun 2022

Usai pelaksanaan Sertijab, Gubernur AAL mengatakan, Serah Terima Jabatan adalah merupakan bagian dari proses Pembinaan Personel TNI AL khususnya AAL guna meningkatkan Kualitas kerja Sekretariat Lembaga beserta jajarannya agar mampu  menjawab tantangan ke depan yang semakin Dinamis dan Komplek sehingga akan lahir Ide – ide baru, Inovasi, terobosan serta pemikiran baru yang lebih Kreatif dalam mengantisipasi dan menjawab tuntutan tugas ke depan. 

Sementara itu, Sekretaris Lembaga AAL merupakan unsur staf dan pelayanan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur AAL yang mempunyai tugas menyelenggarakan Administrasi Umum serta Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap pelaksanaan Operasi Pendidikan dan Pembinaan Umum, Pengembangan Pendidikan serta melaksanakan tugas-tugas Kedinasan Khusus di lingkungan AAL.

Baca Juga:
Sambut Peringatan Hari Jadi Ke-77 TNI Angkatan Laut, AAL Ikuti Bhakti Kesehatan

Lebih lanjut Gubernur AAL juga berharap tugas – tugas  tersebut mampu memberikan Konstribusi bagi AAL untuk dapat mengantisipasi dan menjawab tantangan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sehingga hasil didik  lulusan AAL bisa menjadi Perwira yang Profesional di bidangnya, berkwalitas memiliki Komitmen dan Integritas yang tinggi serta Adaptif terhadap setiap perubahan yang terjadi, tegasnya.

Gubernur AAL juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, kerja keras dan sumbang pikiran serta dharma baktinya selama bertugas di AAL selama ini, Laksma  Syamsul Rizal  telah banyak memberikan Kontribusi bagi kemajuan Sekretariat Lembaga Akademi Angkatan Laut, selanjutnya Gubernur AAL juga mengucapkan terima kasih  kepada Ny. Erina Syamsul Rizal atas segala dedikasi, kerja keras dan keikhasannya dalam mendukung tugas – tugas suami maupun keterlibatannya dalam Jalasenastri Cabang BS AAL semoga Laksma Syamsul beserta keluarga akan lebih sukses di tempat tugas yang baru sebagai sebagai Wairjenal.

Kepada Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati, Gubernur AAL mengucapkan selamat datang dan selamat menempati Jabatan yang baru, Jabatan ini merupakan Amanah, Kepercayaan sekaligus suatu kehormatan dari Pemimpin TNI AL yang harus dilaksanakan dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab, kembangkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat lama. Selamat bertugas sebagai Seklem AAL. Ia meyakini dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki dapat membantu dan mewujudkan organisasi AAL kearah yang lebih baik.(ahmad)