Warga Indramayu Terkejut Lihat Helikopter Mendarat Darurat di Lapangan Bola

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 08/Apr/2022 17:25 WIB
Helikopter BELL 412 mendarat darurat di Lapangan Bola, Desa Kedungdawa, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (9/4/2022) pukul 11.45 WIB. (Foto:Ist.) Helikopter BELL 412 mendarat darurat di Lapangan Bola, Desa Kedungdawa, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (9/4/2022) pukul 11.45 WIB. (Foto:Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Ratusan warga Desa Kedungdawa, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dikejutkan dengan adanya pesawat  helikopter mendarat darurat di Lapangan Bola Kedungdawa, Jumat (8/4/2022) sekitar pukul 11.45 WIB.

Helikopter jenis BELL 412 dengan nomor registrasi AH 5182 itu tentu saja menjadi tontonan yang menarik ratusan warga. Mereka awalnya terkejut kemudian berubah menjadi girang setelah melihat pesawat  yang tiba-tiba terbang rendah dan suara  mesinnya terdengar cukup keras.

Semakin lama suara mesin pesawat itu semakin keras. Warga keluar rumah dan berusaha mengamati  pergerakan  pesawat  yang terbang rendah dan mengarah  ke Lapangan Bola Kedungdawa.

“Ada helikopter mendarat. Woi...ada helikopter mendarat. Itu baling-balingnya berputar kencang,” teriak Adi seorang bocah. Pelajar SLTP itu awalnya merasa terkejut kemudian berubah jadi girang setelah melihat dari dekat  pesawat helikopter terbang rendah dan mendarat di Lapangan Bola Kedungdawa.

Selidik punya selidik, helikopter itu mendarat darurat karena ada gangguan teknis dalam penerbangan sehingga pilot memutuskan mendarat darurat.

Petugas Polsek Gabus Wetan membenarkan adanya  helikopter jenis BELL 412 yang melakukan pendaratan darurat karena mengalami kendala dalam penerbangan.

Helikopter tersebut membawa empat  kru pesawat,  masing-masing Pilot Kapten PNB Elfaz, Co Pilot Letu Cpn Siburian, Mekanik Sertu Joko Avc dan Mekanik Serka Tobi.

Pendaratan darurat dikarenakan mengalami kerusakan hidraulik. Mulanya penerbangan dilaksanakan dari Lanud Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah pada pukul 10.00 WIB. Rencananya pesawat akan menempuh penerbangan menuju Pondok Cabe, Tangerang.

Namun karena terjadi kendala hidraulik, pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat pada pukul 11.45 WIB di lapangan bola Desa Kedungdawa, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu.

Semua kru pesawat dilaporkan selamat. Dengan kata lain tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Heli BELL 412 Penerbad tersebut sudah ditangani oleh mekanik dari Penerbad dan dan sedang menunggu minyak hidraulik.

Kapolsek Gabus Wetan, AKP Joni mengatakan, selama pesawat helikopter itu berada di lokasi pendaratan darurat pihaknya melakukan pengamanan. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar. (Taryani)