Pekan Pertama Ramadhan, Penumpang Mudik Pakai Bus Ramai

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 09/Apr/2022 12:59 WIB
Penumpang hendak menaiki bus. (Ist) Penumpang hendak menaiki bus. (Ist)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Memasuki pekan pertama di bulan puasa, penumpang bus mulai ramai untuk tujuan ke sejumlah daerah di jawa tengah hingga jawa timur. Hal itu terlihat di agen bus Rosalia Indah Bulak Kapal, Bekasi. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di bus yang tiba di agen tersebut terlihat banyak penumpang yang hendak naik maupun sudah naik dari agen lain. Penumpang terlihat sudah banyak menanti di agen tersebut. 

Baca Juga:
Diskon Tarif Tol 20% untuk Mudik Lebaran Mulai Berlaku

Salah satu penumpang mengatakan dia hendak mudik menuju Magelang. Awal puasa dipilih karena ingin berlama-lama di kampung halamannya. 

"Sudah lama juga saya enggak pulang, jadi ini sekalian mudik. Mau aturan apapun saya turutinlah demi pulang kampung," ujar Santi saat ditanyai. 

Baca Juga:
Jalan Tol Binjai-Tanjungpura Dibuka Gratis saat Libur Lebaran, Tersedia Rest Area Loh!

Santi mengungkapkan untuk perjalanan saat itu dia tidak perlu menyertakan syarat perjalanan. Dia mengaku sudah melakukan suntik vaksin booster, namun hal itu karena keperluan pekerjaan. 

"Kalau booster saya sudah, kan wajib di kerjaan saya. Kalau naik bus cuma beli tiket saja kok," kata Santi. 

Baca Juga:
Sepanjang 1.782 Km Jalan Tol di Indonesia Siap Dilintasi Pemudik Lebaran 2024

Menjelang masa perjalanan mudik agen tersebut sudah menaikkan tarif tiket. Kenaikkan akan terjadi secara berkala hingga masa lebaran usai. (fhm)