74 Ribu Tiket KA di Daop 2 Bandung Ludes Terjual

  • Oleh : Taryani

Senin, 11/Apr/2022 11:14 WIB
Ilustrasi penumpang kereta api di Stasiun Bandung. (Ist.) Ilustrasi penumpang kereta api di Stasiun Bandung. (Ist.)

BANDUNG (BeritaTrans.com) -  Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung,  Kuswardoyo mengatakan, masa angkutan Lebaran tahun ini dimulai 22 April 2022 sampai dengan 13 Mei 2022. Hingga saat ini sudah 74 ribu tiket KA telah terjual.

Ia mengemukakan, separuh ketersediaan tiket kereta api untuk masa mudik Lebaran yang berangkat dari wilayah Daerah Operasi 2 Bandung sudah terjual.

“Tanggal favorit keberangkatan dari Daop 2 adalah 28, 29, 30 April, dan 1 Mei. Untuk tanggal 29 dan 30 April tiket menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur telah habis terjual,” kata Kuswardoyo, Minggu (10/4/2022).

 “Dan 41.700 di antaranya pada masa mudik atau 56 persen dari ketersediaan tiket masa mudik yang dimulai 22 April sampai dengan 1 Mei 2021,” kata dia. 

Kuswardoyo mengatakan, di masa mudik Lebaran kali ini PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung menyediakan rata-rata 11 ribu tiket per hari.

“Dengan jumlah perjalanan mencapai 21 perjalanan KA (kereta api) jarak jauh setiap hari,” kata dia.

Kuswardoyo mengatakan, di wilayah Daerah Operasi 2 Bandung menyiapkan satu kereta tambahan untuk masa angkutan mudik Lebaran.

“Masa angkutan lebaran kali ini Daop 2 menjalankan satu kereta tambahan Lebaran yaitu KA Pasundan Lebaran dari Kiaracondong ke Surabaya Gubeng,” kata dia.

Kuswardoyo mengatakan, pada masa angkutan Lebaran kali ini PT KAI membuka pemesanan tiket mulai  45 hari sebelum jadwal keberangkatan.

“Kami mengingatkan calon pengguna jasa KA, penjualan tiket masa angkutan Lebaran H-45 ditujukan agar pengguna jasa bisa lebih teliti mempersiapkan diri memilih tanggal perjalanan. Tidak terfokus pada tanggal-tanggal tertentu,” kata dia. (tr/Sumber:Tempo.co)