Anies Baswedan Peduli Rakyat

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 14/Apr/2022 13:47 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

Jakarta (BeritaTrans.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan program bus gratis untuk melayani masyarakat pada arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. Total, DKI mengalokasikan dana untuk program itu senilai Rp13,7 miliar.

"Jadi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun ini juga mengalokasikan anggaran untuk penyediaan bus gratis," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Selasa (12/4).

Baca Juga:
Menhub Lepas Keberangkatan Penumpang Mudik Gratis dengan Bus di Terminal Jatijajar

Ia menjelaskan, ada 292 bus yang diberangkatkan pada arus mudik. Sementara itu, ada 200 bus yang disediakan untuk arus balik.

"Sehingga total bus yang dialokasikan itu adalah sebanyak 492 bus," kata dia.

Baca Juga:
Aqua Meriahkan Mudik Gratis Pemprov Jateng bagi Warga Jabodetabek

Selain bus, Syafrin mengatakan pihaknya juga menyediakan angkutan truk untuk arus mudik dan arus balik. Total ada 22 truk disediakan untuk arus mudik dan 9 truk pada arus balik.

"Kami siapkan pendampingan truk untuk mengangkut roda dua bagi pemudik yang pulang dengan roda dua. Total kami kerahkan 31 truk untuk arus mudik dan arus balik tahun ini," kata Syafrin.

Baca Juga:
Mudik Gratis BUMN Untuk Bantu Arus Mudik Lebih Kondusif

Lebih lanjut, ia juga mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi kota-kota tujuan kami utama pemudik dari Jakarta. Mulai dari kota di Sumatera hingga kota di Jawa.

"Dari Sumatera itu ada Sumatera Selatan di Palembang, kemudian ada di Lampung, baru kemudian Jawa Tengah, DIY dan juga Jawa Timur.(amt/sumber:cnnindonesia.com)