Sambut Idul Fitri 1443 H, Kapolrestro Bekasi Kota: Ada 171 Gerai Vaksin Booster untuk Percepatan Vaksinasi

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 16/Apr/2022 20:05 WIB
Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki. Foto: ist. Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki. Foto: ist.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota menyelenggarakan gebyar vaksin Booster Presisi untuk warga Kota Bekasi dengan menggandeng BRI untuk Akselerasi percepatan vaksin Booster sekaligus membagikan paket sembako kepada warga yang melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di Alun - alun M.Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (16/4/2022).

Gebyar vaksinasi Booster juga menyiapkan vaksinasi dosis 1, dosis 2 dengan jenis vaksin Astrazeneca dan Moderna dengan kuota yang disiapkan sebanyak 1000 dan akan di tambah jika animo masyarakat bertambah.

Baca Juga:
Jumat Curhat, Dir Tahti Polda Metro Jaya Bersama Kapolrestro Bekasi Kota Sambangi Warga Jatiluhur

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tri Adhianto, beserta Dandim 0507/ Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto hadir langsung menyapa dan memberikan motivasi kepada warga yang hadir di gerai vaksinasi alun alun Kota Bekasi.

Kepada Media, Kapolres mengatakan saat ini Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan vaksinasi dosis 1 dosis 2 dan sekarang mengejar Booster dengan menyiapkan 171 titik yang tersebar di tersebar baik di alun-alun sendiri maupun yang ada di kelurahan-kelurahan atau Kecamatan - Kecamatan oleh karenanya Polri, salah satu bagian dari sebagai Garda terdepan di dalam penanganan Covid ini sesuai perintah dari bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Kapolda dan Polres tidak berhenti melaksanakan vaksinasi booster.

Baca Juga:
Bulan Bakti Polri Presisi HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 2.549 Paket Sembako Bagi Masyarakat

"Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid kita buka gerai Vaksin sebanyak 171 titik tidak berhenti dan dibuka terus untuk pencapaian vaksin Booster terutama dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H," kata Kapolres.

 Peserta Vaksinasi mendapatkan sembako. Foto: ist.

Baca Juga:
Satresnarkoba Polrestro Bekasi Kota Giat Sosialisasi P4GN di CFD

Untuk hari ini, Kapolres sebut kehadiran warga di alun - alun Kota Bekasi yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 1500 orang sampai jam 13.30 dan dilanjutkan kembali jam 16.00 sampai 22.00 dilanjutkan kembali.

Kapolres jelaskan kegiatan percepatan vaksinasi Booster ini dimulai tanggal 4 April 2022 sampai hari kemarin rata - rata satu hari yang tervaksin booster dari gerai vaksinasi Polres, Koramil dan Puskesmas tercapai 20.000 orang yang tervaksin.

"Kita selalu mengimbau kesadaran masyarakat di Kota Bekasi untuk melaksanakan vaksin baik dosis 1, dosis 2 maupun 3 Booster karena kalau dia sehat dia menjaga dirinya sendiri dan orang lain ini sama-sama harus sadar dengan sadar, dia akan sehat ya pasti vaksin," tutupnya.

Sementara itu, Plt Walikota Tri Adhianto dalam menyapa warga yang Vaksin mengatakan agar mempersiapkan dengan maksimal untuk mudik dan Ikut edaran Pemerintah terkait pelaksanaan Mudik tahun 2022.

"Tentunya dalam mudik agar tetap jaga kesehatan dan patuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker agar tetap sehat dan tetap ikuti edaran pemerintah tentang pelaksanaan mudik," ujar Tri.

Dia katakan, saat mudik nanti tetap jaga kesehatan, jika terjadi kemacetan lakukan istirahat dan kepada pemudik yang bawa kendaraan sendiri tetap patuhi peraturan lalulintas seperti one way, counter flow dan sebagainya.

"Semoga semua sehat sampai dikampung halaman dan melaksanakan hari raya idul Fitri dengan keluarga dikampung dalam jalin silaturahmi," tutupnya. (Dan)