Hore, Jelang Lebaran, Penerbangan Jakarta-Lubuk Linggau Kembali Dibuka

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 22/Apr/2022 18:25 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat tiba di Bandara Lubuk Linggau Menhub Budi Karya Sumadi saat tiba di Bandara Lubuk Linggau

 

LUBUK LINGGAU (BeritaTrans.com) – Hore, jelang Lebaran, penerbangan Jakarta - Lubuk Linggau kembali dibuka mulai hari ini (22/4/2022).

Baca Juga:
Periode Mudik Lebaran, Airnav Telah Layani 36.994 Penerbangan

Sebelumya sempat tidak beroperasi dampak pandemi Covid-19. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut dalam penerbangan perdana penerbangan tersebut dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Silampari, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Baca Juga:
Menhub Tekankan Antisipasi Permasalahan Balon Udara Saat Libur Lebaran di Jateng

"Saya sempat berbincang dengan penumpang di dalam pesawat dan menanyakan tanggapan dari penumpang dengan dibukanya kembali rute penerbangan Jakarta-Lubuk Linggau setiap hari PP. Mereka senang sekali, setelah sempat tidak beroperasi akibat pandemi. Tentu kita mengucap syukur Alhamdulillah dengan dibukanya kembali penerbangan ini," urai Menhub. 

Dia mengatakan, Bandara Silampari, Lubuk Linggau menjadi penghubung beberapa Kabupaten di sekitarnya seperti: Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Pagar Alam, Lahat, dan Muara Enim.

Baca Juga:
Ruang Udara di Atas Kepri-Natuna Resmi Diatur Indonesia

“Kami terus berkomitmen menjaga konektivitas antarwilayah di Indonesia,” ujar Menhub.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Lubuk Linggau, Bupati Musi Rawas, Bupati Musi Rawas Utara, beserta DPR, yang telah mendukung dibukanya kembalik penerbangan ini. 

“Mari kita bersinergi bersama memajukan Sumatera Selatan,” ungkap Menhub.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Lubuk Linggau S.N Prana Putra Sohe menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub dan pihak terkait, yang telah membuka kembali penerbangan dari dan ke Lubuk Linggau. 

“Diharapkan pembukaan kembali penerbangan ini dapat memudahkan pergerakan masyarakat dan dapat menggeliatkan kembali perekonomian di Lubuk Linggau dan sekitarnya,” tuturnya.

Sebagai informasi, pada penerbangan perdana hari ini, dilayani oleh Maskapai Penerbangan Batik Air rute Cengkareng-Lubuk Linggau sebanyak 155 orang penumpang dan rute Lubuk Linggau - Cengkareng sebanyak 111 orang penumpang. Sebelumnya, Bandara Silampari sempat tidak beroperasi sejak 30 Oktober 2021.

Dalam kunjungan kerjanya ke Lubuk Linggau, Menhub juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dan membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang berada di panti asuhan binaan Masjid Agung As- Salam Lubuk Linggau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni, anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra, dan anggota DPD RI Giri Ramanda N. Kiemas. (omy)