Bus TransJakarta Tabrak 3 Mobil di Jagorawi, Pengemudi Tewas

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 23/Apr/2022 23:16 WIB
Ilustrasi kendaraan mengalami tabrakan. (Ist.) Ilustrasi kendaraan mengalami tabrakan. (Ist.)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Bus TransJakarta mengalami kecelakaan menabrak tiga mobil di ruas jalan tol Jagorawi, Jakarta Timur,  Jumat (22/4/2022) malam pukul 21.45.

Akibat musibah itu, pengemudi bus TransJakarta  yang diketahui berinisial RS, 46 meninggal dunia.

Atas adanya kejadian itu, petugas  telah melakukan penyelidikan awal terkait kecelakaan bus TransJakarta yang menabrak tiga mobil di ruas Tol Jagorawi, Jakarta Timur.

“Diduga (sopir) hilang konsentrasi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam saat dihubungi, Sabtu (23/4/2022).

Kecelakaan itu terjadi pada hari Jumat (22/4) sekitar pukul 21.45 WIB. Pengemudi saat itu melaju di lajur kiri di jalan Tol Jagorawi.

Namun, saat memasuki Km 02+400, bus TransJakarta yang dikemudikan RS berpindah lajur secara mendadak. Hal itu menyebabkan laju bus TransJakarta menabrak kendaraan di sampingnya.

"Kendaraan bus TransJakarta berpindah lajur ke kanan yang akhirnya menabrak bodi kanan kendaraan minibus Toyota Innova yang dikemudikan SG yang melaju di sebelah kanan," ujar Jamal.

Tak berhenti sampai situ saja, mobil Toyota Innova yang ditabrak TransJakarta itu terseret hingga menabrak dua mobil yang berada di depannya.

"Minibus Toyota Innova terseret sehingga menabrak kendaraan minibus Nissan Grand Livina yang dikemudikan SNS yang melaju searah di depannya dan menabrak kendaraan minibus Toyota Innova yang dikemudikan AM yang melaju di lajur tiga," katanya.

Baik pengemudi maupun penumpang pada tiga mobil itu selamat. Namun, sopir TransJakarta inisial RS meninggal dunia di lokasi.

"Pengemudi kendaraan bus TransJakarta inisial RS meninggal dunia di TKP dan dibawa ke RS Polri Kramat Jati," ucap Jamal.

Petugas masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan itu. Pihaknya masih menunggu hasil visum terhadap pengemudi bus TransJakarta yang meninggal dunia. (tr/Sumber:detik.com)