Tempat Wisata Ini Bernuansa Eropa Lho, Nomor 3 Cukup Dekat dari Jakarta

  • Oleh : Taryani

Minggu, 24/Apr/2022 09:21 WIB
Salah satu tempat wisata di Sleman Yogyakarta ini bernuansa Eropa. (Foto:detik.com) Salah satu tempat wisata di Sleman Yogyakarta ini bernuansa Eropa. (Foto:detik.com)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Sejumlah lokasi wisata yang mirip Eropa di Indonesia bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu luang di akhir pekan.

Liburan ke Eropa memang menjadi impian sebagian orang, karena berbagai macam destinasinya yang unik.

Namun, karena biayanya yang tak sedikit, mereka terpaksa menunda impian tersebut. Tapi tak perlu risau, Indonesia punya sederet tempat wisata ala Benua Biru kok.

 Anda bisa merasakan sensasi liburan di Eropa hingga mencicipi kuliner yang lezat khas Eropa.

Dihimpun dari berbagai sumber, simak selengkapnya berikut ini.

1. Farmhouse Lembang

Tempat wisata yang mirip Eropa di Indonesia selanjutnya ada Farmhouse Lembang yang berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Anda akan langsung merasakan atmosfer Eropa, didukung dengan sejuknya udara Bandung di tempat ini.

Tempat wisata yang sudah beroperasi sejak 2015 ini menawarkan banyak sekali spot unik untuk berfoto yang instagramable.

Mulai dari Rumah Hobbit, taman, bangunan dengan arsitektur Eropa, hingga wisata gembok cinta, seperti yang ada di Jembatan Ponte Milvio, Roma, Italia.

Area yang luas membuat wisatawan semakin puas ketika menyusuri tempat wisata ini.

Menariknya, Anda bisa menyewa kostum dan berfoto di studio dengan latar ala Eropa yang sudah tersedia, atau pun berkeliling lokasi mencari spot foto yang menarik untuk Anda.

Tak hanya itu, ada pula satu kawasan atau area yang sangat luas berupa taman dengan beberapa kandang binatang di dalamnya.

Hewan-hewan yang ada disini antara lain biri-biri, berbagai burung, landak, sapi, kelinci, iguana, dan yang lainnya.

Tentunya Anda dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut, seperti melihat, menyentuh, hingga memberi makan.

2. Little Venice

Kota Bunga Tempat wisata yang mirip Eropa di Indonesia berikutnya ada Little Venice yang berlokasi di Taman Bunga Nusantara, Batulawang, Cipanas.

Di sini, Anda akan disuguhkan dengan keindahan alam serta bangunan yang mengusung konsep Eropa di Little Venice, didukung dengan sejuknya udara pegunungan.

Alat transportasi air khas Italia, yakni gondola pun turut disediakan untuk menambah suasana ala Venesia yang kental.

Rute perjalanan menaiki gondola yang disediakan selama 15 menit dibuat semirip mungkin dengan pemandangan aslinya.

Selain gondola, masih banyak lagi alat transportasi air lain, seperti banana boat, perahu bebek, rubber boat, sepeda air kecil, sepeda air besar, perahu naga, buble ball, dan kapal Missisipi.

Tak hanya itu, ada pula wahana seru di Arena Fantasi, mulai dari bumper car, rio grande, jet fighter, antique car, hingga mandi bola.

Tentunya liburan akan terasa semakin seru bersama keluarga ataupun pasangan dan kerabat.

3.Devoyage Bogor

Tempat wisata yang mirip Eropa di Indonesia pertama ada Devoyage Bogor yang berlokasi di Komplek Bogor Nirwana Residence, Jalan Boulevard CBD, Mulyaharja, Bogor Selatan, Jawa Barat.

Taman hiburan ini mengusung tema pedesaan khas Eropa, dengan arsitektur bangunan dan lanskap taman yang dibuat semirip mungkin.

Ada berbagai landmark Eropa, mulai dari Menara Eiffel di Prancis, Kincir Angin Belanda, sungai mini dengan perahu seperti di Venesia, Italia, hingga Bridge of Love dengan daya tarik gembok cintanya di Devoyage.

Selain itu, ada pula berbagai wahana, kuliner dan lokasi untuk berswafoto yang estetik dan instagramable.

Permainan ramah anak pun juga disediakan, seperti kereta mini, bianglala, kebun binatang mini, rumah foto, rumah permainan hingga toko souvenir.

Udara sejuk Bogor akan semakin menambah kental nuansa Eropa di tempat wisata ini.

4. Kota Mini Lembang

Tempat wisata yang mirip Eropa di Indonesia lainnya ada Kota Mini Lembang yang berlokasi di Jalan Grand Hotel Nomor 33, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Kota Mini berada di dalam kawasan Floating Market, yang menyuguhkan suasana pasar apung dengan sejuknya udara pegunungan.

Berbagai bangunan Eropa dengan atap berbentuk kerucut dan cat yang berwarna-warni menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto-foto.

Bunga-bunga dan beberapa tanaman hijau pun tersebar di pinggiran area.

Anda juga bisa berfoto-foto menggunakan pakaian khas Noni Belanda dengan menyewanya di sini. Banyak sekali wahana seru dan unik, seperti rumah boneka, rumah kucing, kampung Hobbit, dan sebagainya.

Ada pula area edukasi yang cocok sebagai media pembelajaran anak-anak, mulai dari cooking school, pemadam kebakaran, baby clinic, hingga area kantor polisi.

5. Stonehenge Sleman

Tempat wisata yang mirip Eropa di Indonesia terakhir ada Stonehenge Sleman. Stonehenge yang asli berada di Inggris, tapi Anda bisa menikmati bangunan pra sejarah itu di Sleman, Yogyakarta.

Kemiripan dari yang aslinya sangat bisa Anda lihat dan hasil fotonya sangat Instagramable.

Di destinasi liburan Instagramable ini juga bisa menyewa kuda poni untuk memberi kesan maksimal di foto Anda. (tr/Sumber:detik.com)