Porter Stasiun Bekasi Senang Bisa Panen Banyak Rejeki dari Penumpang di Tahun Ini

  • Oleh : Fahmi

Senin, 25/Apr/2022 15:19 WIB
Penumpang KA Jarak Jauh di Stasiun Bekasi. Penumpang KA Jarak Jauh di Stasiun Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Porter di Stasiun Bekasi senang mudik Lebaran tahun 2022 kembali diperbolehkan sehingga bisa meraup pendapatan lebih. Para porter pun menceritakan kejadian unik masing-masing yang pernah mereka rasakan selama bekerja. 

Salah satu porter, Sopari, mengaku dirinya bisa mendapatkan 6 kali angkutan selama sehari. Ia merasa senang mudik Lebaran kembali diperbolehkan. 

Baca Juga:
DJKA Pastikan Perawatan Eskalator Stasiun Bekasi Rampung Bulan Ini

"Bukannya senang lagi, jadi gimana ya ada napas buat nyari sesuap nasi mah, ya paling 6 jalan, beberapa kali jalan," ujar Sopari saat ditemui di Stasiun Bekasi, Senin (25/4/2022). 

Sopari mengaku sudah hampir 11 tahun bekerja sebagai porter. Selama menjadi porter, Sopari bercerita dirinya pernah loncat dari kereta api karena takut terbawa menuju Cikampek. 

Baca Juga:
Protes! Eskalator Mati di Stasiun Bekasi Dikasih Nisan dan Tabur Bunga oleh Pengguna KRL

"Loncat dari kereta sering, kalau kebawa kereta belum pernah. Kereta sudah maju kita kan harus turun, dari pada kebawa ke Cikampek mending loncat," ucapnya. 

Senada dengan Sopari, hal serupa pernah dirasakan porter lain bernama Dodi. Ia mengaku pernah tidak dibayar penumpang karena loncat dari kereta. 

Baca Juga:
Aplikasi e-Porter Hadir untuk Permudah Traveller Naik Kereta Api

"Kereta jalan kita loncat pernah. Kereta berangkat kita keburu turun pernah nggak dibayar," kata Dodi. 

Walau demikian, Dodi mengaku senang pernah bertemu artis saat ia bekerja menjadi porter. Komentator Kusnaeni hingga pelawak Haji Qomar pernah Dodi ajak bicara. 

"Paling yang menarik bisa ketemu artis di kereta, Bung Kusnaeni, dia komentator bola, sama Pak Haji Qomar yang 4 Sekawan, itu kan suatu pengalaman yang beda, jarang ditemuin," imbuhnya.(fh/sumber:detik)