Mudik Lebaran 2022, Kepala Terminal Bekasi Mengimbau Pemudik Agar Selalu Membeli Tiket di Loket Resmi

  • Oleh : Bondan

Selasa, 26/Apr/2022 10:42 WIB
Calon pemudik di Terminal Bekasi, Selasa (26/4/2022). Foto: BeritaTrans.com. Calon pemudik di Terminal Bekasi, Selasa (26/4/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Calon pemudik di H-6 masih terus berdatangan ke Terminal Bekasi, Selasa (26/4/2022).

BeritaTrans.com melihat, jumlah pemudik yang datang pada hari ini terus bertambah sejak H-7 lebaran. Kepala Terminal (Kater) Bekasi Muhtar menjelaskan, walaupun penumpang yang datang ke Terminal Bekasi terlihat banyak. Namun, jumlahnya masih terbilang normal.

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

"Kalau untuk penumpang masih normal, perkiraan saya tanggal 28 April ada lonjakan pemudik. Karena, pekerja mulai hari kamis besok sudah pada libur," jelas Muhtar kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, (26/4/2022).

Pengelola Terminal Bekasi juga mengantisipasi penjualan tiket-tiket palsu selama arus mudik lebaran 2022.

Baca Juga:
Penerapan Sistem One Way Arus Mudik di Tol Trans Jawa Diperpanjang

"Selama arus mudik 2022 kita juga mengantisipasi penjualan tiket palsu. Apabila ada kedapatan penjualan tiket palsu akan kita tindak. Karena dapat merugikan si pemudik itu sendiri. Alhamdulillah, sampai sekarang kejadian seperti itu tidak ada. Kami imbau juga kepada pemudik agar membeli tiket di loket-loket resmi yang ada di Terminal Bekasi," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengutarakan, selama musim arus mudik 2022, petugas selalu disiagakan selama 24 jam di Terminal Bekasi.

Baca Juga:
Puncak Arus Kendaraan di Tol Sumut Diperkirakan Tejadi H-3 Lebaran

"Untuk pengamanan dalam satu regu ada 10 orang, bergabung juga dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Kepolisian dan Satpol PP. Petugas bersiaga 2x24 jam," pungkasnya. (Dan)