Buaya Berjemur di Landasan Pacu Bikin Geger Penerbangan

  • Oleh : Taryani

Selasa, 26/Apr/2022 14:11 WIB
Seekor buaya terlihat pilot berjemur di landasan pacu. Hal itu  membuat geger penerbangan. (Foto:Okezone) Seekor buaya terlihat pilot berjemur di landasan pacu. Hal itu membuat geger penerbangan. (Foto:Okezone)

FLORIDA (BeritaTrans.com) -  Seekor buaya terlihat pilot berjemur di landasan pacu. Hal itu  membuat geger penerbangan.

Tragisnya, buaya itu enggan berpindah tempat. Sehingga pilot pesawat lah yang  terpaksa harus mengalah dengan bertukar landasan.

Buaya itu berukuran 7 kaki atau 2 meter itu rupanya sedang asyik menikmati sinar matahari di landasan pacu Air Station Key West, Florida, Amerika Serikat.

Padahal area tersebut merupakan pangkalan militer yang digunakan untuk latihan tempur dengan lalu lalang jet canggih yang silih berganti terbang dan mendarat.

Hadirnya buaya yang nekad berjemur di landasan pacu itu diketahui pilot yang akan mendarat di Naval Air Station Key West.

Setelah ditangani Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida, pejabat militer mengungkapkan bahwa buaya betina itu ditangkap polisi negara bagian dan dilepaskan dengan aman di tempat lain di wilayah pangkalan.

Postingan sang buaya itu membuat gelak tawa netizen. "Dia menunggu pilot itu turun, sehingga dia bisa makan makanan ringan."

Netizen lainnya pun berkomentar penuh canda, “Jadi Anda mengatakan lapangan terbang itu mengalami disfungsi reptil?

Para ahli memperingatkan buaya jantan dapat berubah menjadi kanibal saat musim kawin mendekat. Mereka bisa menjadi sangat agresif, membunuh dan memakan saingan mereka yang lebih kecil.

Musim kawin Buaya biasanya dimulai pada April, dengan musim kawin terjadi pada sekitar Mei dan Juni. (tr/Sumber:Okezone)