IPC TPK Bersama Pelindo Group Gelar Mudik Gratis dengan 5 Bus

  • Oleh : Naomy

Kamis, 28/Apr/2022 09:20 WIB
Pelepasan mudik gratis dengan bus, IPC TPK beri sovenir kepada peserta Pelepasan mudik gratis dengan bus, IPC TPK beri sovenir kepada peserta

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - IPC TPK bersama Pelindo Grup gelar mudik gratis dengan lima bus yang di

Baca Juga:
IPC TPK Gelar Khitanan Massal bagi 400 Anak Yatim dan Dhuafa

Menurut Direktur Utama IPC TPK Wahyu Hardiyanto, program tersebut bertajuk Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022. 

"Sebanyak lima armada bus kapasitas total 250 pemudik disiapkan IPC TPK untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan untuk melakukan perjalan ke kampung halaman secara gratis," tutur Wahyu, Rabu (27/4/2022). 

Baca Juga:
IPC TPK Layani Angkutan Kargo Tujuan Mediterania dari Pelabuhan Tanjung Priok

Dengan rute Jakarta – Solo, rombongan bus ini diberangkatkan dari Gelora Bung Karno.  

Selain mudik gratis, memanfaatkan momen Bulan Ramadhan, IPC TPK mengadakan berbagai aksi berbagi kepada sesama sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) perusahaan. 

Baca Juga:
Meriahkan Hari Wanita Maritim Internasional, IPC TPK dan WIMA INA Gelar Sharing Season dan Donor Darah

Diawali dengan berbagi sembako, berbagi santapan buka puasa (takjil) gratis, dan santunan yatim piatu.

"Menyantuni anak yatim piatu ini menjadi kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadhan," kata Wahyu.

Kegiatan ini diselenggarakan IPC TPK di tengah acara Safari Ramadhan dimana Dewan Direksi IPC TPK berkunjung ke area operasi untuk bersilaturahmi dengan manajemen, pengguna jasa dan mitra kerja yang berada di enam wilayah kerja di seluruh Indonesia. 

Tujuan Safari Ramadhan ini untuk memperkuat tali silaturahmi dan untuk meningkatkan hubungan baik kepada seluruh stakeholder. 

Adapun agenda kegiatan Safari Ramadhan ini diisi dengan kunjungan lapangan untuk memantau operasional, kajian Ramadhan, buka puasa bersama dan penyaluran bantuan berupa sembako dan santunan kapada anak-anak yatim piatu. 

Donasi dalam bentuk sembako juga bagikan kepada tenaga kerja bongkar muat, petugas kebersihan dan keamanan, yayasan yatim piatu dan warga sekitar pelabuhan. 

"Di tengah menurunnya daya beli masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan pokok serta kenaikan harga minyak dan bahan bakar, donasi dalam bentuk sembako diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan," urainya. 

Total 500 paket sembako masing-masing senilai Rp165.000 berisi lima kg beras, dua liter minyak goreng, gula pasir, dan mie instan. 

Sepanjang bulan Ramadhan, IPC TPK telah menyiapkan 1.750 porsi hidangan berbuka puasa untuk tenaga kerja bongkar muat dan pengemudi truk yang melintas di Area Tanjung Priok 1, Area Tanjung Priok 2 dan Area Terminal Support. 

Hidangan berbuka ini ditujukan untuk memastikan kelancaran aktivitas bongkar muat di pelabuhan karena tenaga kerja bongkar muat dan pengemudi truk dapat tetap beraktifitas saat waktu berbuka puasa tiba. (omy)