Kamis Malam, Pemudik Sepeda Motor Ramaikan Jalanan Bekasi Timur `Selamat Sampai Tujuan`

  • Oleh : Bondan

Kamis, 28/Apr/2022 22:08 WIB
Pemudik menggunakan sepeda motor melintas di depan Pospam Tongyang Bekasi Timur, Kamis (28/4/2022) malam. Foto: BeritaTrans.com. Pemudik menggunakan sepeda motor melintas di depan Pospam Tongyang Bekasi Timur, Kamis (28/4/2022) malam. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Semakin Malam semakin ramai pemudik yang melintas di depan Pos Pengamanan (Pospam) Tongyang Bekasi Timur, Kamis (28/4/2022).

Pengamatan BeritaTrans.com selama berada di lokasi, pemudik yang akan menuju wilayah Timur dengan menggunakan sepeda motor mulai meramaikan jalanan Bekasi Timur.

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

Pengendara sepeda motor yang melintas tersebut terlihat dengan barang bawaan mereka yang cukup banyak, mulai dari tas ransel di punggung hingga diletakkan di bagian belakang sepeda motornya.

Informasi yang BeritaTrans.com peroleh dari Kapospam Tongyang Unit Lantas Bekasi Timur, Iptu Setio Budi, puncak arus mudik mulai terjadi pada Kamis malam ini.

Baca Juga:
Penerapan Sistem One Way Arus Mudik di Tol Trans Jawa Diperpanjang

"Pada malam hari ini adalah malam libur dari pekerja swasta pertama kali. Yang diprediksi pada Kamis malam ini adalah puncak arus mudik. Saya lihat dari pagi hingga malam hari arus mudik masih terlihat kondusif, tidak ada kemacetan yang signifikan," ujar Iptu Setio Budi kepada BeritaTrans.com di Pospam Tongyang Bekasi Timur, Kamis (28/4/2022) malam.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemudik yang menggunakan roda dua atau sepeda motor, dari pagi sampai malam hari ada peningkatan.

Baca Juga:
Puncak Arus Kendaraan di Tol Sumut Diperkirakan Tejadi H-3 Lebaran

"Artinya ada peningkatan yang mau pulang mudik. Saya lihat banyak sepeda motor yang membawa barang di belakang sepeda motornya. Sedangkan untuk roda empat atau mobil pribadi sementara ada tapi tidak terlalu banyak. Untuk puncaknya arus mudik lebih banyak saya prediksi pada sabtu malam. Saya imbau bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor selalu berhati-hati, patuhi rambu-rambu yang ada dan beristirahatlah jika lelah di Pospam atau di tempat yang ramai yang telah disediakan dan selamat sampai tujuan," pungkasnya. (Dan)