Libur Lebaran 2022, Bantul Siap Sambut Wisatawan

  • Oleh : Taryani

Selasa, 03/Mei/2022 12:13 WIB
Obye wisata Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul, Yogyakarta. (Ist.) Obye wisata Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul, Yogyakarta. (Ist.)

BANTUL (BeritaTrans.com) -  Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, siap menyambut wisatawan maupun pemudik yang berkunjung ke destinasi wisata daerah ini selama libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Alhamdulillah tahun ini pemerintah telah memberi kelonggaran untuk dapat mudik dan Lebaran di kampung halaman. Dan Bantul siap menerima pemudik dan wisatawan," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih di Bantul, Minggu (1/5/2022).

Bupati Bantul mengajak pemudik yang merayakan Lebaran bersama keluarga di Bantul agar menjelajahi keelokan dan potensi wisata Bantul, dan menikmati kuliner khas Bumi Projotamansari, dan borong jajanan dan aneka kerajinan sebagai oleh-oleh.

"Dapatkan informasi potensi wisata, kuliner dan oleh oleh khas Bantul melalui Jelajah Bantul melalui aplikasi Bantulpedia," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, diperkirakan jutaan orang akan memasuki DIY termasuk Bantul untuk merayakan dan menikmati libur Lebaran.

Para pemudik ini merupakan potensi yang harus ditangkap oleh para pelaku wisata.

Oleh karena itu, Pemkab Bantul melalui Dinas Pariwisata bersama dengan stakeholder pariwisata diantaranya pengelola destinasi wisata, pengelola desa wisata, dan usaha jasa pariwisata berupaya untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi para wisatawan yang akan menikmati Bantul.

"Kita akan bersama-sama stakeholder berupaya melayani wisatawan seoptimal mungkin. Kebersihan, keamanan, prosedur kesehatan sudah dipersiapkan untuk menyambut wisatawan, harapannya wisatawan menjadi nyaman saat berwisata di Bantul," katanya.

Sejumlah objek wisata di Bantul yang menjadi andalan Bantul dan siap dikunjungi wisatawan pemudik seperti Pantai Parangtritis dan sepanjang pantai sisi barat, kemudian berbagai sentra kerajinan seperti batik, kerajinan gerabah dan lain lain.

Pihaknya menargetkan sekitar 150 ribu wisatawan berkunjung ke destinasi Bantul selama libur Lebaran 2022. (tr/Sumber:tvonenews.com)