Lebaran Hari Kedua, Situasi Pelabuhan Merak Sepi Penumpang

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 03/Mei/2022 23:05 WIB
Foto:istimewa/detik.com Foto:istimewa/detik.com

 

Cilegon (BeritaTrans.com) - Situasi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada H+1 Lebaran 2022 lengang. Hanya tampak beberapa kendaraan yang datang untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Baca Juga:
Persiapan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Sambut Arus Mudik Lebaran 2024

Kondisi sepinya Pelabuhan Merak dari penumpang terjadi sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, kondisi lengang ini diprediksi akan terus terjadi hingga H+3 Lebaran yang nantinya akan terjadi arus balik dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak. 

Suasana di Pelabuhan Merak pukul 21.00 WIB, situasi lengang di Pelabuhan Merak terjadi hampir di semua dermaga. Kantong-kantong parkir yang berada di dermaga 1-7 sepi kendaraan baik roda 2 maupun mobil pribadi. Begitu pula dengan penumpang pejalan kaki di gang way menuju kapal.

Baca Juga:
KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Media Luncheon Jelang Angkutan Lebaran 2024

Salah seorang petugas lapangan KMP WJL, Santosa mengatakan, kondisi H+1 Lebaran di Pelabuhan Merak sudah sepi sehabis maghrib tadi.

"Kondisi malam ini lancar, kendaraan berkurang bahkan lebih berkurang. Ya paling kendaraan yang datang paling 10, 15, paling 20 lah," katanya di Pelabuhan Merak, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga:
3 Kapal Penyeberangan di Gorontalo Siap Beroperasi pada Angkutan Lebaran 2024

Berbeda dengan pagi hingga sore hari tadi, penumpang yang hendak menyeberang ke Bakauheni menggunakan kendaraan ramai mengalir.

"Kalau tadi pagi sampai sore ya lumayan lah 50 persen dari mobil pribadi, kalau kendaraan barang mah belum boleh," ujatnya.(amt/sumber:detikcom)