Diduga Rem Blong, Truk Nyelonong Hantam Beton Gardu Pintu Tol Cikupa

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 03/Mei/2022 23:13 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

SERANG (BeritaTrans.com) - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalur Tol Tangerang - Merak tepatnya di km 38 B arah Jakarta tepatnya di Gerbang Tol Cikupa pada Selasa (3/5/2022). Sebuah truk menghantam beton gardu Tol Cikupa diduga akibat rem blong.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan, kronologi insiden kecelakaan tersebut disebabkan rem blong pada kendaraan truk bernopol G-1440-TF yang di kendarai oleh SW (40) dan menabrak beton gardu tol kemudian terguling menabrak kendaraan di depannya.

Baca Juga:
Jalan Tol PSN Ruas Pekanbaru-Rengat Sepanjang 206 KM Sudah Mulai Konstruksi

"Kecelakaan bermula saat kendaraan truk bernopol G-1440-TF supir SW dari arah Merak menuju arah Tangerang. Sesampainya di gerbang Tol Cikupa ketika akan masuk antrean gerbang diduga rem kendaraan truk tidak berfungsi menabrak MCB beton gardu kemudian kendaraan terguling dan menabrak dua kendaraan di depannya," kata Budy Mulyanto, di Kota Serang, Selasa (03/5/2022).

Akibat kecelakaan tersebut, 3 mobil mengalami kerusakan parah akibat hantaman keras dari truk yang sempat terpental. Budi memastikan, peristiwa kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

"Akibat dari kecelakaan tersebut masing-masing kendaraan mengalami kerusakan, kerugian materi dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," jelasnya.

Budi juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu melakukan pengecekan terhadap kendaraannya secara berkala. Hal ini untuk memastikan bahwa kendaraan siap untuk dikendarai.

Baca Juga:
Pembangunan Tol Jogja-Bawen Seksi 1 Capai 51 Persen Lebih, Ini Detail Progresnya

"Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, berkendara dalam keadaan sehat selalu berkonsentrasi, dan cek kembali kendaraan," katanya. (amt/sumber:beritasatu.com)