Liburan ke Pulau Lancang Kep Seribu, 463 Wisatawan Diwajibkan Taat ProKes Selama di Pulau

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 04/Mei/2022 16:50 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

Jakarta (BeritaTrans-.com) - Di Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan hari ini dikunjungi sebanyak 473 wisatawan untuk berlibur di hari raya lebaran.

AKP Wisnu Wardono Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan menjelaskan, Pulau Lancang adalah pulau terdekat dari daratan terutama dari Rawasaban Tanggerang Banten.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian Pertanian dan Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk Jaga Ketahanan Pangan

"Iya, mayoritas wisatawannya berasal dari Tanggerang Banten atau warga lainnya yang ke pulau melalui pelabuhan Rawasaban Tanggerang Banten," terang Wisnu, Rabu (4/5/2022).

Dia menambahkan, walaupun saat ini wilayahnya masih zona hijau COVID-19 namun pihaknya terus memperketat pengawasan protokol kesehatan bagi semua pengunjung yang berlibur ke pulau.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Berikan Santunan Kepada Anak Panti Asuhan Putra Utama 2

Tercatat, sejak pagi hingga sore hari sebanyak 473 wisatawan tiba di Pulau Lancang dengan menggunakan 8 kapal angkut penumpang.

"Selain wajib taat aturan protokol kesehatan, semua pendatang juga kita minta scan PeduliLindungi saat tiba di Dermaga Kedatangan. Hal ini kita lakukan sebagai upaya mencegah masuknya COVID-19 dan mempertahankan status Zona Hijau COVID," tegasnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Dialogis di Pulau Harapan untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024