Plt. Dirjen Hubla Pimpin Rakor Online Langsung dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 04/Mei/2022 11:31 WIB
Capt. Mugen Sartoto dalam kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (4/5) (foto: dok. Humas Hubla) Capt. Mugen Sartoto dalam kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (4/5) (foto: dok. Humas Hubla)

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Capt. Mugen Sartoto, Plt. Dirjen Perhubungan Laut, memimpin rakor online dari Tanjung Emas Semarang, Rabu (4/5).

Rakor online diikuti oleh 110 pelabuhan pantau seluruh Indonesia untuk mengidentifikasi persiapan-persiapan arus balik.

Baca Juga:
Pelindo Siap Layani Arus Balik Lebaran 2023

Capt. Mugen menuturkan, "untuk melanjutkan momentum success story arus mudik, Ditjen Hubla kembali mengingatkan agar seluruh UPT bersama pemangku kepentingan transportasi laut mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk melayani arus balik mudik Lebaran melalui laut".

"Kami berikan pelayanan maksimal, sekaligus melengkapi kebahagiaan mereka merayakan idul fitri di kampung halaman, yang selama 2 tahun terakhir tidak bisa mereka nikmati," ujarnya.

Baca Juga:
Persiapan Arus Balik, Dirjen Darat Perhubungan Tinjau Pelabuhan Panjang

Pada hari yang sama Capt. Mugen melanjutkan kunjungan ke atas KM KELIMUTU yang akan berlayar ke KUMAI Kalteng pada Rabu (4/5), jam 11.00 WIB.

"Arus balik mudik secara nasional diprediksi mulai tanggal 6 dan 7 Mei, namun khusus angkutan laut bisa jadi agak mundur sekitar tanggal 9 Mei, kita akan terus cermati," tambah Capt. Mugen.

Baca Juga:
Terjadi Lonjakan Penumpang, Kemenhub Kerahkan Kapal Patroli KPLP Angkut Pemudik di Tanjung Pinang

Presiden menghimbau agar masyarakat dapat kembali sebelum tanggal prediksi arus balik mudik atau setelahnya, tentu dengan izin dari tempatnya bekerja atau belajar, agar tidak terjadi penumpukan pemudik dalam waktu bersamaan.(Della)