Ketatkan ProKes, Polres Kep Seribu Wajibkan 619 Wisatawan ke Pulau Scan PeduliLindungi di Dermaga Marina Ancol

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 07/Mei/2022 11:15 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Pagi ini, sebanyak 619 wisatawan berangkat ke Pulau Seribu setelah mendapat imbauan taat protokol kesehatan dari Personel Polres Kepulauan Seribu dan menjalani scan PeduliLindungi di Dermaga Marina Ancol.

Iptu Gomgom selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Dermaga Marina Ancol menjelaskan, pihaknya bersama instansi terkait setempat di Dermaga Marina Ancol mengetatkan aturan protokol kesehatan.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Selain menerapkan protokol kesehatan baik saat diperjalanan maupun selama di pulau tujuan kita juga mewajibkan semua wisatawan untuk scan PeduliLindungi sebelum naik ke kapal angkut," terang Gomgom, Sabtu (7/5/2022).

Terdata, sejumlah 619 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu dari Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan 4 kapal reguler dan 9 kapal charter.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

"Disiplin protokol kesehatan dan menjalani scan pedulilindungi sebelum berangkat adalah hal yang wajib dilakukan semua penumpang kapal sebagai upaya mencegah masuknya COVID-19 di Kepulauan Seribu," tandasnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Bersama Ciptakan Daerah Wisata yang Ramah Pasca Pemilu 2024