Minimalisir Kepadatan Arus Balik, Kapolres Cek Pospam dan Pantau di Bekasi Barat

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 07/Mei/2022 12:55 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki. Foto: ist. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki. Foto: ist.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki,  melakukan pengecekan arus balik pemudik di Pospam Mega Bekasi, Jumat (6/5/2022).

Dalam pengecekannya Kapolres didampingi oleh Wakapolres Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra. Pengecekan ini dilakukan dalam menghadapi arus balik pemudik. Yang dimana Kota Bekasi sebagai Kota penyangga, dilintasi para pemudik dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur menuju Kota Bekasi hingga Jakarta, maupun dari arah sebaliknya.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Selain pengecekan pos pengamanan, ia bersama PJU juga melakukan pemantauan di pos pantau penutupan ke arah Cikampek di Gerbang Tol Bekasi Barat.

"Ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir kemacetan saat arus balik menuju DKI Jakarta yang melintasi Kota Bekasi," ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Perlu diketahui, sistem One Way telah diberlakukan mulai Kamis (5/5/2022) pukul 11.00 wib sampai dengan pukul 24.00 wib. Yang dimulai dari gerbang tol Palimanan utama KM 188 sampai dengan KM 72 Cikampek, dilanjutkan Contra Flow sampai dengan tol Jakarta-Cikampek KM 47. (Dan)

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu