Serunya Petik Jambu Kristal Sendiri di Agrowisata Geresik Kuningan

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 07/Mei/2022 15:17 WIB
Salah satu pengunjung Agrowisata Jambu Kristal di Desa Geresik, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Foto: BeritaTrans.com. Salah satu pengunjung Agrowisata Jambu Kristal di Desa Geresik, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Foto: BeritaTrans.com.

KABUPATEN KUNINGAN (BeritaTrans.com) -- Sebagian orang mengisi waktu libur Lebaran 2022, berkumpul dengan keluarga maupun mengunjungi tempat-tempat wisata.

Kali ini BeritaTrans.com mengunjungi salah satu lokasi untuk mengisi libur lebaran. Tepatnya di Desa Geresik, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terdapat Agrowisata Jambu Kristal. 

Baca Juga:
Libur Lebaran, 23 Ribu Wisatawan Kunjungi Istana Siak

Lokasi Agrowisata Jambu Kristal ini memiliki luas 2 hektar. Salah satu pengurus Agrowisata Jambu Kristal, Epeng mengatakan, "banyak yang dari Jakarta datang kesini buat metik jambu kristal. Untuk tarif masuknya kita nggak ada. Cuma untuk satu kali petik jambunya kita hargai Rp18 ribu. Kebanyakan yang datang kesini seringnya petik sendiri. Ada juga yang dipetikin. Kita hitungannya ada yang kiloan, kalau cuma satu buah aja juga bisa. Ya itu tadi satu buah jambu kristal Rp18 ribu."

Agrowisata Jambu Kristal ini sangat cocok untuk keluarga yang ingin melakukan wisata, berswaphoto sekaligus edukasi bagi putra-putrinya.

Baca Juga:
Satu Juta Lebih Wisatawan Nikmati Libur Lebaran 2022 ke Sleman

Salah satunya Rafif, bocah berumur 4 tahun ini tampak sangat senang saat diajak berkeliling memetik jambu kristal oleh orang tuanya. Tampak saat berkeliling di kebun seluas 2 hektar itu selalu meminta kepada orang tuanya untuk memetik sendiri.

"Ibu-ibu dede aja yang petik," celoteh Rafif kepada ibunya.

Baca Juga:
Seru! Isi Liburan Lebaran dengan Beragam Permainan di Alun-Alun Ciawigebang

Rafif, bocah 4 tahun yang tengah beristirahat di salah satu pendopo. Foto: BeritaTrans.com.

Saat melepas lelah, bocah 4 tahun ini tampak beristirahat dan menunggu sang ibu tengah menggitung hasil petikan jambu kristalnya di salah satu pendopo yang berada di lokasi. Sembari memperhatikan pohon-pohon jambu kristal dan serangga-serangga kecil.

Namun, sebelum kita hendak memetik jambu kristal sendiri, ditanyakan terlebih dahulu kepada pengurus. Posisi sebelah mana saja yang masih terdapat buah jambu kristal yang belum dipetik. Dikarenakan luas kebun ini cukup luas untuk kita jelajahi. (Dan)