Satu Keluarga Tewas Tenggelam di Perairan Belawan Sumut

  • Oleh : Taryani

Kamis, 12/Mei/2022 10:43 WIB
Ilustrasi kapal nelayan tenggelam. (Ist.) Ilustrasi kapal nelayan tenggelam. (Ist.)

MEDAN (BeritaTrans.com) -  Tiga jasad ditemukan di perairan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (11/5/2022). Jenazah tiga korban yang merupakan satu keluarga itu telah dievakuasi ke rumah duka.

Kapten Kapal SAR RB 203 Belawan, Rahmat Surbakti mengatakan tiga korban antara lain Fahrurozi (26) dan istrinya bernama Fidah (25) serta anak mereka Azam (2).

"Kru kapal kita yang saat itu siaga bersama personel Polairud langsung menuju lokasi setelah mendapat informasi penemuan jasad di laut Belawan," kata Rahmat.

Ia memaparkan awalnya petugas menemukan jasad seorang wanita di Perairan Belawan berjarak 500 meter dari Pelabuhan Gudang Garam Belawan Dermaga Sandar Kapal SAR RB 203.

"Tim langsung mengevakuasi korban ke Kantor Polairud guna proses otopsi. Sedangkan jasad pria ditemukan pukul 12.00 wib di lokasi yang sama dan dibawa ke Kantor Polairud Belawan," ucap Rahmat.

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB, pihak keluarga menjemput kedua jenazah dari Kantor Polairud dan dibawa menuju rumah duka yang dibantu personel Kapal SAR RB 203 Belawan dan Polairud Belawan.

"Lalu sekitar pukul 14.50 wib, kita kembali menerima informasi adanya penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki berjarak sekitar 1 km dari lokasi jasad sebelumnya," urainya.

Jenazah langsung dievakuasi ke rumah duka. Setelah ditelusuri ternyata ketiga jasad tersebut merupakan satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan anaknya yang merupakan warga Lorong Pisang Lingkungan 13 Belawan.

"Menurut informasi yang diterima, ketiga jasad yang masih satu keluarga ini merupakan nelayan yang mengalami kebocoran kapal dan tenggelam saat hendak mencari udang pada Selasa (08/05) malam sekitar pukul 22.00 WIB, " ujar Rahmat. (tr/Sumber:CNN Indonesia)