3 Nama Calon Pejabat Gubernur DKI Jakarta Gantikan Anies yang Disiapkan Mendagri

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 13/Mei/2022 08:34 WIB
Anies Baswedan. Anies Baswedan.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang menyebut pihaknya akan menyodorkan 3 nama calon pejabat Gubernur DKI Jakarta kepada Presiden Joko Widodo usai masa jabatan Anies Baswedan usai pada Oktober 2022 mendatang.

Mantan Kapolri itu memastikan ketiga orang calon pejabat Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan seorang pejabat tinggi dan berpangkat eselon satu.

Karena seperti diketahui, selain Jakarta, Kemendagri juga akan mencari kandidat Pj gubernur untuk Provinsi Aceh yang akan dilantik pada Juli mendatang.

Kemudian, pada setiap tahunnya tanggal 12 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Tetapi tahun ini bertepatan dengan dengan libur Idul Fitri 2022 dan juga cuti bersama.

Sehingga, upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional akan dilakukan pada Jumat, 13 Mei 2022 sesuai keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Kemendikbudristek menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 pada 13 Mei 2022 pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

Poin selanjutnya disebutkan, instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta Kantor Perwakilan Republik Indonesia diluar negeri yang berada dalam daerah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 dan Level 2 diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera secara tatap muka, terbatas, dan minimalis.

Jepatitis Akut 

Berita terpopuler lainnya adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang mencoba mengantisipasi penyebaran penyakit hepatitis akut dengan mengkaji kemungkinan kembali menggelar proses pembelajaran daring.

Disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Pemprov saat ini masih menunggu kebijakan pemerintah pusat mengenai kelangsungan proses pembelajaran sekolah di tengah kasus penyakit hepatitis akut. (ds/sumber Liputan6.com)