2 Kapal Ferry Tabrakan di Pelabuhan Ketapang, Penumpang Luka-Luka

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 14/Mei/2022 20:54 WIB
Petugas memeriksa kondisi ferry sehabis bertabrakan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. (Foto:tvonenews.com) Petugas memeriksa kondisi ferry sehabis bertabrakan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. (Foto:tvonenews.com)

BANYUWANGI (BeritaTrans.com) - Dua penumpang kapal dilaporkan luka-luka akibat tabrakan dua kapal ferry di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jumat (13/5/2022) malam.

Kedua penumpang KMP Trisila Bakti 2 yang ditabrak KMP Gerbang Samudera 2  yang luka-luka karena mengalami benturan.

“Dua penumpang KMP Trisila Bakti 2 ada yang luka-luka. Sudah ditangani petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” kata Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdab) Banyuwangi, Putu Widiana.

Menurutnya, KMP Trisila Bakti 2 terseret arus ketika kejadian. Begitu juga KMP Gerbang Samudera 2.

"Jadi ada kendala cuaca angin dan arus. Kondisi ini sudah diperingatkan KSOP,” jelasnya.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Satpel Ketapang, Rocky Surentu menegaskan, 2 kapal yang bertabrakan harus menepi ke dermaga. Melakukan pemeriksaan  termasuk menurunkan seluruh penumpang.

"Aturannya  jika ada kapal bertabrakan harus segera merapat ke dermaga. Dilakukan pemeriksaan seluruh kapal dan penumpang,” tegasnya.

Pihaknya belum bisa memastikan penyebab tabrakan tersebut. Tim masih melakukan pemeriksaan kedua kapal.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Video detik-detik tabrakan kapal ini menyebar ke jejaring media sosial.  Dua kapal yang bertabrakan masing-masing, KMP Trisila Bakti II dan KMP Gerbang Samudera 2.

Saat kejadian, keduanya sama-sama meninggalkan dermaga Pelabuhan Ketapang, sedianya berlayar ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali. (tr/Sumber:tvonenews.com)