Ancol Dikunjungi 27 Ribu Orang Saat Libur Waisak

  • Oleh : Taryani

Senin, 16/Mei/2022 19:42 WIB
Ilustrasi pengunjung di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. (Foto:Ist.) Ilustrasi pengunjung di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. (Foto:Ist.)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak 27 ribu orang mengunjungi Ancol pada hari libur Waisak, Senin (16/5/2022) hingga pukul 12.00 WIB tadi. Hal itu disampaikan Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho.

"Pengunjung Ancol per jam 12 ini, ada 27 ribu yang telah masuk Ancol," ujar Ariyadi saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (16/5/2022).

Menurut dia, pada awal 2022, rata-rata jumlah pengunjung di hari kerja sebanyak 6.000-7.000 orang. Sedangkan, jumlah pengunjung Ancol di akhir pekan rata-rata 20 ribuan orang.

“Ada sedikit kenaikan jika dibanding weekend reguler yang rata-rata di 20 ribuan (pengunjung),” kata Ariyadi.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali menyampaikan, khusus untuk libur lebaran Ancol menyiapkan acara khusus bagi masyarakat.

Berbagai acara berlangsung selama 2-16 Mei 2022. Rangkaian acara ini dinamakan Raya Gembira 2022 Ancol.

“Pekan Libur Lebaran tahun ini kami harap bisa berjalan lebih baik dari tahun lalu. Kami akan optimalkan semua sumber daya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.” ucap Sahir.

Dia juga mengungkapkan, pada pekan libur Lebaran tahun ini juga menjadi momen pemulihan dan kebangkitan pariwisata Ancol.

“Semoga pekan lebaran tahun ini juga menjadi momen awal recovery dan kebangkitan pariwisata Ancol serta Indonesia pada umumnya,” pungkas Sahir. (tr/Sumber:Liputan6.com)