Walah! Gegara Pecah Ban, Bus Isi 30 Penumpang Terperosok di Tol Balikpapan-Samarinda

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 20/Mei/2022 19:51 WIB
Bus antar propinsi bermuatan penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Kilometer 70, Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 07.50 Wita. Foto: okezone.com. Bus antar propinsi bermuatan penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Kilometer 70, Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 07.50 Wita. Foto: okezone.com.

KUTAI (BeritaTrans.com) -- Bus antar propinsi bermuatan penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Kilometer 70, Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 07.50 Wita.

Menurut informasi yang dihimpun, bus tersebut bermuatan sekitar 30 orang. Bus tersebut mengalami pecah ban depan sebelah kanan sehingga bus mengalami oleng ke kiri. Kemudian, menabrak pembatas jalan terperosok hingga keluar jalur.

Baca Juga:
Bus Terperosok di Exit Tol Bogor, Puluhan Penumpang Dievakuasi

“Bus ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Balikpapan menuju arah Samarinda, sesampainya di lokasi Jalan Tol jalur Samarinda-Balikpapan, tepatnya di STA 70 Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara, kondisi jalan Cor beton dalam keadaan lurus cuaca mendung pagi hari, tiba-tiba mobil bus yang dikemudikan MS mengalami pecah ban depan sebelah kanan sehingga mobil tersebut oleng ke kiri kemudian menabrak pembatas jalan hingga keluar badan jalan,” terang Kasat Lantas Polres Kutai Kartanegara, AKP Reza Pratama melalui Kanit Lakalantas Polres Kutai Kartanegara, Iptu Sunarto saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (20/5/2022).

Dalam video berdurasi 26 detik, terlihat Bus bermuatan 30 penumpang tersebut terlihat kaca depan bus pecah, dan ban dari Bus terlihat pecah, terkait laka lantas yang terjadi di Tol Balsam Tidak Ada Korban Jiwa.

Baca Juga:
Gegara Pecah Ban, Truk Rebahan di KM 44 Tol Jagorawi Arah Bogor

“Tidak ada korban yang serius, hanya kernet saja mengalami luka ringan, dan sudah mendapatkan penanganan rawat jalan,” kata Sunarto.

Sementara itu, puluhan penumpang lainnya, juga sudah dievakuasi dari dalam bus, dan telah melanjutkan perjalanan menuju kota tujuan mereka masing-masing dengan menggunakan armada bus lainnya. (dn/sumber: okezone.com)

Baca Juga:
Pecah Ban, Mobil Pajero Sport Rombongan DPRD Pangkalpinang Terguling di Jalan Ranggas Bangka Selatan