Poltekkes Bandung Berduka, Direktur dan Istri Meninggal Kecelakaan di Tol Kendal

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 21/Mei/2022 10:39 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu-lintas di Kendal Jawa Tengah. (Foto:Ist.) Ilustrasi kecelakaan lalu-lintas di Kendal Jawa Tengah. (Foto:Ist.)

KENDAL (BeritaTrans.com) – Jajaran Poltekkes Bandung berduka. Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Bandung Dr Ir Osman Syarief dan istri Euis Herliany meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Kendal, Jawa Tengah (Jateng).  

Peristiwa ini yang terjadi Kamis (19/9/2022) dinihari itu menyentak seluruh sivitas akademika poltekkes di Indonesia.

Informasi yang beredar di media sosial menyebutkan, almarhum Dr Ir Osman Syarief dan istri berada di Kendal, Jateng dalam rangka mengikuti pertemuan para direktur poltekkes di Kota Solo.

Saat kecelakaan terjadi, almarhum dan istri sedang menuju ke lokasi acara.

Eful, sopir mobil yang membawa almarhum dan istri, menderita luka serius. Sedangkan mobil yang mengalami kecelakaan, rusak berat. Bagian mobil sampai dashboard, hancur tak berbentuk. Kaca depan dan samping pun berantakan.

"Assalamualaikm wr wb, Innalillahi wainnailahi rojiun, bapak/ ibu sivitas akademika polkesban barusan kami mendapatkan kabar duka yang mengangetkan. Pak direktur dan istri mengalami kecelakaan di jalan tol daerah Kendal Jawa Tengah dalam perjalanan menuju Solo untuk mengikuti kegiatan dengan para dikrektur. Akibat kecelakaan beliau dan ibu meninggal dunia pada pukul 24.00 WIB," tulis grup Facebook HAKLI Kosmopolitan.

Berdasarkan pantauan di media sosial (medsos), hampir semua poltekkes se-Indonesia mengucapkan turut berbela sungkawa dan memasang foto pasangan almarhum Dr Ir Osman Syarief dan istri Euis Herliany.

Akun resmi Poltekkes Bandung mengunggah status, "Innalillahi Wa Innailaihi Raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Dr. Ir. H. R. Osman Syarief, MKM Direktur Poltekkes Kemenkes Bandung bersama istri tercinta Hj. Euis Herliany pada hari Kamis 19 Mei 2022 pukul 24.00 WIB. Seluruh keluarga Poltekkes Kemenkes Bandung sangat berduka dan kehilangan sosok baik dan teladan bagi kita semua. Seluruh bimbingan dan arahan senantiasa menjadi pembelajaran berharga kami yang dapat mengantarkan alm ke tempat terbaik. Terima kasih bapak direktur atas pengabdian dan kebaikan yang diberikan. Semoga almarhum diampuni segala dosa, dilapangkan kuburnya dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

"Innalillahi Wa Innailaihi Roji`un. Telah berpulang ke Rahmatullah Dr Ir H. R. Osman Syarief, MKM Direktur Poltekkes Kemenkes Bandung bersama istri tercinta Hj. Euis Herliany pada Hari Kamis, 19 Mei 2022 pukul 24.00 WIB. Segenap Keluarga Besar BKOM Bandung menyampaikan duka cita kepada keluarga, agar selalu diberi ketabahan dan keikhlasan. Semoga  almarhum husnul khotimah dan amal ibadahnya  diterima di sisi terbaik Allah SWT serta diampuni segala dosanya," tulis situs resmi BKOM Bandung. (tr/Sumber:iNews.id)