Jasa Raharja Jabar Gencar Sosialisasi Guna Meminimalisir Fatalitas Korban Laka

  • Oleh : Bondan

Senin, 30/Mei/2022 17:43 WIB
PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat (Jabar) giat melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di karenakan masih tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Propinsi Jawa Barat. Foto: istimewa. PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat (Jabar) giat melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di karenakan masih tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Propinsi Jawa Barat. Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Sebagai pengemban amanat UU 33 Tahun 1964 dan UU 34 Tahun 1964 yang tugas utamanya membayarkan santunan kepada korban laka lantas, PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat (Jabar) giat melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di karenakan masih tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Propinsi Jawa Barat dan masih minimnya pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya asuransi serta tindaklanjut pasca kejadian kecelakaan. 

Wilayah yang luas dan masih banyak daerah yang terpencil serta jauh dari pusat kota atau keramaian serta keterbatasan media komuniukasi menjadi salah satu factor penghambat masuknya informasi kepada masyarakat.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Kepala Cabang Utama Jawa Barat Dodi Apriansyah, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisai yang dilaksanakan tersebut, selain memberikan edukasi terkait dengan santunan juga merupakan salah satu upaya Jasa Raharja dalam mencegah terjadinya kecelakaan. Kepala Perwakilan Bogor Baskara menghadiri Kegiatan Program Silaturahmi Kamseltibcar Lantas Polresta Bogor dengan Pengemudi Angkutan Umum Kota Bogor  di Taman Ekspresi Kota Bogor. Dimana kegiatan tersebut di hadiri Kapolresta Bogor, Dishub Kota Bogor, Organda Kota Bogor dan Jasa Raharja Perwakilan Bogor.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolresta Bogor menyampaikan, “Pengemudi Angkot adalah Pahlawan Jalan Raya, Tugasnya Mulia, Harus Mengantarkan Penumpang Selamat Sampai Tujuan”. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Rangkaian acara tersebut diantaranya, Peragaan Olah TKP Korban Laka Lantas, pembagian sembako kepada Pengemudi Angkutan Umum dan Perpanjangan SIM gratis bagi Pengemudi. Diharapkan dengan kegiatan tersebut Para Pengemudi Angkutan  Umum Kota Bogor menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas dan adminstrasi kelengkapan kendaraan. (Dan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan