Mobil Listrik Wuling EV Sudah Bisa Dipesan di Dealer, Harga di Bawah Rp200 Juta

  • Oleh : Taryani

Kamis, 02/Jun/2022 20:15 WIB
Mobil listrik mungil Wuling EV. (Foto:CNN Indonesia) Mobil listrik mungil Wuling EV. (Foto:CNN Indonesia)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Dealer Wuling di Indonesia mulai membuka keran pemesanan mobil listrik mungil Wuling EV. Calon konsumen dapat memperoleh antrean inden dengan menyerahkan tanda jadi Rp5 juta.

"Rp5 juta sudah bisa inden dan mendapat antrean," kata salah seorang tenaga penjual di dealer Wuling di Jakarta yang enggan disebut namanya, Kamis (2/6/2022).

Wuling sebelumnya telah memamerkan mobil listrik yang akan dipasarkan di Indonesia.

Mobil itu diketahui memiliki bodi mungil dan mampu memuat empat orang.

Disebutkan,  produk ini menggunakan platform khusus mobil ringkas listrik Wuling bernama Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Wuling juga dipastikan tidak hanya ingin memasarkan, melainkan juga memproduksinya di Tanah Air.

Ada kemungkinan mobil ini diluncurkan pada pameran khusus mobil listrik pada Juli yang digagas Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) atau GIIAS mulai 1-21 Agustus, sebelum digunakan sebagai mobil resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Tenaga penjual itu melanjutkan,  untuk saat ini harga mobil listrik Wuling belum final. Banderol yang ditawarkan ke calon konsumen masih estimasi.

Kata dia,  mobil ini akan tersedia beberapa pilihan kapasitas baterai. Wuling EV dengan kapasitas baterai lebih tinggi praktis akan dijual lebih mahal.

Varian pertama punya kemampuan baterai dengan jarak tempuh 200 km seharga di bawah Rp200 juta. Sedangkan varian lainnya mampu 300 km dengan harga di atas Rp200 juta.

"Nanti untuk detil harga akan diinfokan kembali," kata dia. (tr/Sumber:CNN Indonesia)